Lalu Zohri Selevel Kevin/Marcus Usai Masuk Forbes

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 07:45 WIB
Pelari Lalu Muhammad Zohri setara dengan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah masuk daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis Forbes. Lalu Muhammad Zohri selevel Kevin/Marcus. (Jewel SAMAD / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelari Lalu Muhammad Zohri setara dengan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah masuk daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis majalah Forbes tahun ini.

Prestasi yang diraih Lalu Zohri di nomor lari yang dianggap bergengsi di dunia membuat Forbes memasukkan namanya ke jajaran terbaik dalam kategori entertainment and sports Asia.

Pencapaian Zohri dengan masuk Forbes tersebut mengikuti jejak sejumlah atlet Indonesia lain seperti Kevin/Marcus dan atlet panjat tebing putri, Aries Susanti.


Pada 2020, Kevin/Marcus masuk Forbes setelah menjadi pasangan ganda putra yang bertahan lama di posisi nomor satu dunia. Sejak 2017 hingga 2019, Kevin/Marcus jadi ganda putra yang meraih gelar terbanyak di seri turnamen BWF.

Satu tahun sebelumnya, Aries Susanti masuk 30 Under 30 Asia setelah memenangkan medali emas Asian Games 2018. Di luar emas Asian Games, Aries juga dua kali meraih gelar juara dunia.

Sebelum masuk Forbes tahun ini, Lalu Zohri lebih dahulu masuk ke dalam daftar 30 pemuda potensial di Asia versi media kenamaan Singapura, The Straits Times.

[Gambas:Video CNN]

Ketika itu, Straits Times merilis 30 nama pemuda Asia yang dianggap menonjol dan membawa perubahan. Pertimbangan dalam pemilihan sosok-sosok itu adalah: prestasi, pemenang penghargaan, atau ide bisnis yang brilian.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Nama Lalu Zohri muncul dari kalangan olahragawan bersama dengan sembilan atlet lain dari Asia, semisal striker Tottenham Hotspur Son Heung Min, juara grand slam US Open 2020 Naomi Osaka, hingga atlet badminton asal India PV Sindhu.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK