UFC 261: Masvidal Sebut Usman Pengecut

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 10:59 WIB
Jorge Masvidal menyebut Kamaru Usman sebagai pengecut jelang duel perebutan gelar juara dunia kelas welter di UFC 261. Jorge Masvidal siap melawan Kamaru Usman di UFC 261. (AFP/Sean M. Haffey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Masvidal menyebut Kamaru Usman sebagai pengecut jelang duel perebutan gelar juara dunia kelas welter di UFC 261, Minggu (25/4).

Duel melawan Usman di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, merupakan kesempatan kedua Masvidal untuk merebut gelar juara dunia dari tangan The Nigerian Nightmare.

Pada duel pertama di UFC 251, Juli 2020, Masvidal kalah telak setelah hanya memiliki waktu persiapan enam hari sebagai pengganti Gilbert Burns. Namun, Masvidal yakin bisa mengalahkan Usman di UFC 261.


Masvidal mengatakan Usman bukan petarung yang membuatnya takut. Petarung 36 tahun itu menganggap Usman sebagai pengecut.

"Duel ini bukan soal kemampuan teknik. Ini soal kemauan seorang atlet, semangat atlet. Ada banyak petarung yang mungkin tidak ingin saya lawan hanya dengan 6 hari persiapan, karena saya akan merasa, 'Lawan itu kejam. Jika saya tidak dalam kondisi terbaik saya akan lelah, hidung saya akan patah, dia akan melukai saya'," ujar Masvidal.

"Tapi, Usman bukan lawan seperti itu. Dia tidak pernah seperti itu. Dia seorang pengecut," ucap Masvidal dikutip dari MMA Weekly.

Banner Testimoni

Masvidal mengaku sudah menyelesaikan program latihan dan tinggal fokus untuk menurunkan berat demi lolos timbang badan jelang melawan Usman. Petarung berjuluk Gamebred itu siap melawan Usman.

"Kondisi pemangkasan berat ketika itu [di UFC 251] bukan yang terbaik. Tapi saat ini saya sudah menyelesaikan latihan, saya tinggal menurunkan berat 9 pounds lagi. Jadi, saya siap bertempur," ujar Masvidal.

[Gambas:Video CNN]

Duel melawan Masvidal merupakan upaya keempat Usman dalam mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC.

Sebelumnya, Usman menang atas Colby Covington, Masvidal, dan Burns sejak merebut gelar juara dunia dari tangan Tyron Woodley.

(har/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK