FINAL PIALA MENPORA 2021

Ezra Walian: Persija Bagus, Tapi Persib Belum Kalah

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 15:59 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mengatakan Maung Bandung lebih bagus dari Persija Jakarta jelang leg pertama final Piala Menpora 2021. Ezra Walian tampil mengesankan bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (Screenshoot via Instagram/@ezrawalian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mengatakan Maung Bandung lebih bagus dari Persija Jakarta karena sejauh ini belum terkalahkan jelang bentrok kedua tim pada leg pertama final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4).

Tak hanya belum kalah dalam Piala Menpora 2021, tetapi juga belum kalah sejak Liga 1 2020. Persib meraih tiga kemenangan dalam kompetisi musim lalu dan membukukan lima kemenangan serta sekali imbang dari enam pertandingan di turnamen pramusim ini.

Menurut Ezra, sebagaimana yang ia baca dari sejumlah sumber, pertandingan Persib melawan Persija merupakan laga klasik. Rivalitas kedua tim cukup banyak diulas, termasuk oleh media-media di luar negeri.


"Saya pikir Persija klub bagus, tetapi kami juga bagus. Kami sejauh ini belum terkalahkan. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga final. Kami sudah siap untuk melawan Persija. Ini pertandingan yang sangat menarik," kata Ezra.

Pesepak bola Persib Bandung Gabriel Vizcarra (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Persib Bandung memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.Persib Bandung belum terkalahkan di Piala Menpora 2021. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Satu yang pasti, Ezra ingin membawa Persib meraih gelar juara. Sebagai pemain baru, ini momentum terbaik Ezra untuk merebut hati Bobotoh. Demi target juara di Piala Menpora 2021, gelar individu turnamen ini bukan tujuan utama Ezra.

Saat ini Ezra masuk daftar calon top skor Piala Menpora 2021. Ezra sudah mengoleksi tiga gol, sama dengan perolehan Frets Butuan, dan hanya tertinggal satu gol dari striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal.

"Tentu saja top skor akan menarik, tetapi saya pikir yang penting adalah Persib meraih kemenangan. Frets juga sudah mencetak tiga gol, kami punya kesempatan yang sama. Siapapun yang menjadi top skor bukan masalah, yang terpenting Persib menjuarai turnamen ini. Salah satu dari kami akan menjadi top skor," katanya.

"Ini laga pertama saya di laga klasik. Saya tahu tentang kisah ini, tentang rivalitas ini. Kami akan berjuang untuk meraih kemenangan dan menikmati pertandingan. Saya rasa tujuan pertama saya adalah membawa Persib meraih kemenangan dalam turnamen ini," ia menambahkan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak kalah percaya diri menatap laga klasik melawan Persija. Menurutnya, Pangeran Biru, julukan lain Persib, punya kans lebih besar dari sang rival.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ada sejumlah faktor yang menurut Alberts membuat Persib akan meraih trofi kejuaraan ini. Salah satunya di tubuh Persib ada empat pemain yang mempunyai jiwa kepemimpinan sehingga membentuk mentalitas juara pemain lain.

Keempat pemain yang pernah merasakan sejumlah gelar juara itu adalah Victor Igbonefo, I Made Wirawan, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar. Tanpa mengesampingkan peran pemain lain, empat sosok tersebut dianggap selalu bisa menginspirasi pemain lainnya.

"Victor Igbonefo adalah seorang pemimpin yang bagus dan punya sikap yang baik. Persib punya keuntungan karena ada beberapa pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan. Persib punya beberapa pemain bagus untuk memimpin tim, selain Victor ada Made, ada Supardi, ada Dedi," ucap pelatih asal Belanda itu.

Bentrok Persija vs Persib bakal berlangsung dua kali. Final leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (22/4) dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4).

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK