India Open Batal, Tiket Olimpiade Hafiz/Gloria Terancam

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 21 Apr 2021 15:25 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam posisi terancam pada perburuan tiket Olimpiade setelah India Open batal. Hafiz/Gloria harus tampil maksimal di Malaysia dan Singapura. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam posisi terancam pada perburuan tiket Olimpiade setelah India Open batal.

Dalam daftar ranking BWF Race to Tokyo terbaru yang keluar pada Selasa (20/4), posisi Hafiz/Gloria berada di urutan delapan atau batas akhir peringkat lolos ke Olimpiade dengan perolehan poin 60.851. Pasangan peringkat sembilan dunia itu hanya unggul tipis dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet 60.566 poin dan pasangan Inggris Marcus Ellis/Laurent Smith yang ada di posisi 10 lewat 59.868 poin.

Lantaran India Open batal, Hafiz/Gloria kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin tambahan dalam perburuan tiket Olimpiade.


Dalam kondisi tersebut, Marcus Ellis/Lauren Smith punya kesempatan menggeser posisi Hafiz/Gloria di peringkat kedelapan.

"Marcus Ellis/Lauren Smith setidaknya harus masuk final di Kejuaraan Eropa 2021 untuk menggeser posisi Hafiz/Gloria di peringkat delapan Race to Tokyo," tulis PBSI dalam rilis.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Korea Open 2019.Hafiz/Gloria saat ini masih ada di peringkat kedelapan dalam race to Olympics. (Dok. PBSI)

PBSI juga menjelaskan soal komentar Rionny Mainaky yang sebelumnya menyatakan pembatalan India Open menguntungkan Hafiz/Gloria.

"Statement Rionny Mainaky hanya berdasarkan pada keadaan di mana India Open ditunda dan pengaruhnya pada tim Indonesia secara umum dan pada Hafiz/Gloria pada khususnya," sebut poin pertama klarifikasi PBSI.

Menurut pernyataan PBSI, tim Indonesia diuntungkan karena tidak harus berangkat karena tidak harus mengambil resiko terpapar virus Covid-19 yang penyebarannya sedang masif di India.

"Bagi Hafiz/Gloria, mereka hanya tinggal bertarung di dua turnamen kualifikasi yaitu Malaysia dan Singapura Terbuka. Waktu persiapan menjadi lebih panjang," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER