Marquez Ungkap Nama Calon Rival di MotoGP 2023

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 18:07 WIB
Marc Marquez mengungkap nama calon rival yang akan bersaing dengannya di MotoGP 2023. Pedro Acosta tampil luar biasa di tiga seri Moto3 2021. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez mengungkap nama calon rival yang akan bersaing dengannya di MotoGP 2023. Calon rival yang dimaksud Marquez adalah pembalap Moto3 Pedro Acosta.

Acosta menciptakan sensasi di Moto3. Pembalap rookie itu untuk sementara memuncaki klasemen 2021 setelah finis kedua di GP Qatar dan menang di GP Doha serta GP Portugal.

Marquez kagum melihat penampilan Acosta di tiga seri awal Moto3 2021. Marquez yakin pembalap KTM itu akan segera tampil di MotoGP dengan paling cepat pada musim 2023.


"Pedro Acosta pembalap bagus, sangat bagus. Saya sudah mencuit mengenai dia usai Moto3 Qatar. Dia membalap dengan beda. Saya pikir dia akan menjadi juara dunia musim ini, tapi mari kita tidak memberi dia beban," ucap Marquez.

"Dia masih sangat muda. Jika dia mampu fokus dan mempertahankan penampilan, dia pasti akan tiba di MotoGP, dan saya prediksi dia akan tampil bagus," sambung The Baby Alien dikutip dari situs resmi MotoGP.

Penampilan Acosta di Moto3 2021 membuat mendecak kagum sejumlah pihak. Terutama ketika pembalap 16 tahun itu meraih kemenangan GP Doha setelah start dari pit lane.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Marquez yakin Acosta akan segera promosi ke MotoGP. Juara dunia MotoGP enam kali itu siap melawan Acosta di MotoGP mulai 2023.

"Acosta akan tampil di Moto2 dan pada akhirnya di MotoGP. Dia akan menjadi salah satu pembalap Spanyol lainnya, dan saya tidak punya masalah mengakui kemampuannya ketika dia tiba. Jika dia terus tampil bagus, dia akan memberi perlawanan yang sangat sulit," ucap Marquez.

[Gambas:Video CNN]

Selain mendapat pujian dari Marquez, Acosta juga dipuji Valentino Rossi. The Doctor mengatakan Acosta punya talenta luar biasa.

"Acosta sangat impresif. Dia melakukan balapan dengan sempurna, itu luar biasa. Dia punya talenta hebat dan masa depan bagus. Saya akan menunggu dia di MotoGP," gurau Rossi.

Live streaming MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

(har/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK