PSSI: Shin Tae Yong Balik ke Indonesia 2 Mei

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 17:42 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memastikan Shin Tae Yong akan datang ke Indonesia pada 2 Mei Shin Tae Yong datang ke Indonesia pada 2 Mei. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memastikan Kepala Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong akan datang ke Indonesia pada 2 Mei mendatang.

PSSI sedang mengatur protokol kedatangan termasuk penerapan protokol kesehatan dan karantina saat pelatih asal Korea Selatan tersebut tiba di Indonesia. Sebelumnya, Shin Tae Yong sempat pulang ke Korea Selatan untuk pemulihan usai terinfeksi Covid-19.

"Shin Tae Yong akan kembali ke Indonesia tanggal 2 Mei. Kami sedang atur protokolnya dan segala macam. Tapi dia tetap memperhatikan pertandingan (di Piala Menpora), video juga dikirimkan. Beberapa pemain sudah ada dalam catatan dia untuk ikut TC," kata Iwan Bule yang ditemui CNNIndonesia.com di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4).


PSSI juga sedang berusaha memanggil pemain-pemain Timnas Indonesia yang saat ini sedang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk (Polandia), Witan Sulaeman di FK Radnik Surdulica (Serbia), Bagus Kahfi di Utrecht (Belanda), Brylian Aldama di HNK Rijeka (Kroasia), Elkan Baggott di King's Lynn Town (Inggris).

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya, Senayan, Selasa (17/11).TC Timnas Indonesia dimulai pada awal Mei. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Surat permohonan sudah disampaikan kepada masing-masing klub dan tinggal menunggu jawaban.

"[panggil pemain dari luar negeri] Itu yang sedang kami komunikasikan, karena beberapa pemain kan cukup bagus yang di luar. Mudah-mudahan dari klub luar mereka bisa memberikan ke kami karena penting buat kami untuk mencocokkan kerjasama pemain baik di tengah, belakang dan depan," ungkap Iwan Bule.

"Sudah ada surat, belum ada jawaban. Sekjen [Yunus Nusi] tanda tangan minta klub-klub itu untuk bisa berikan kepada kami," katanya menambahkan.

PSSI berencana untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta. TC digelar sesuai program jelang persiapan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama, laga melawan Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan dengan melawan Vietnam 7 Juni dan menghadapi UEA pada 11 Juni 2021.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sebelum melakoni tiga laga tersebut, skuad Garuda akan lebih dulu melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Kedua pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

"TC di Jakarta dulu, habis itu baru pindah ke sana [Dubai]. Insya Allah mohon doanya. Pemanggilan pemain Selasa minggu depan [27/4]," ujar Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK