Susunan Pemain Persija vs Persib di Final Piala Menpora

jun, CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 19:45 WIB
Berikut daftar susunan pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4). Persija Jakarta vs Persib Bandung di final Piala Menpora 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut daftar susunan pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Pelatih Persija memilih untuk melakukan rotasi di laga kali ini. Bomber andalan mereka, Marko Simic, disimpan di bangku cadangan untuk digantikan Taufik Hidayat.

Taufik akan didukung penuh dua winger cepat Persija, Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay yang terbiasa bermain bersama Simic. 


Di lini tengah, Marc Klok dan Rohit Chand berduet untuk mengatur ritme permainan sekaligus katalisator serangan lawan sebelum memasuki area pertahanan. Keduanya akan didukung Braif Fatari dan Novri Setiawan.

Sementara itu, Marco Motta yang sempat absen di leg kedua semifinal karena kartu merah kini sudah bisa diturunkan. Bek kanan asal Italia itu menjadi pilihan utama bersama Maman Abdurahman dan Tony Sucipto untuk menggalang pertahanan.

Adapun Andritany Ardhiyasa dipastikan jadi pilihan utama. Kapten Macan Kemayoran itu jadi pahlawan kemenangan Persija di semifinal usai menggagalkan dua tendangan penalti PSM Makassar.

Di kubu Persib Bandung, Robert Rene Alberts menurunkan skuad terbaik. Duet Ezra Walian dan Wander Luiz kembali diturunkan untuk menggedor pertahanan Persija.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ezra dan Luiz mendapat dukungan penuh dari Febri Hariyadi dan Frets Butuan dari sektor sayap. Sementara Farshad Noor dimainkan untuk menggantikan peran Dedi Kusnandar yang belum fit benar. Farshad didampingi Abdul Aziz yang tampil cukup menonjol di turnamen pramusim ini.

Sedangkan posisi penjaga gawang utama jadi milik I Made Wirawan. Kiper senior Persib itu dibantu Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus untuk membendung serangan Persija.

Daftar susunan pemain Persija vs Persib:

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Braif Fatari, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

Persib Bandung XI (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Adri Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK