Robert Anggap Persib 'Tertidur' Lawan Persija

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 09:33 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan Persija Jakarta layak menang pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Persib kalah 0-2 dari Persija pada leg 1 final Piala Menpora 2021. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan Persija Jakarta layak menang pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Robert menganggap tim Persib belum bangun di awal laga saat melawan Persija.

Pada leg pertama yan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4), Persib kalah 0-2 lewat dua gol cepat Persija. Braif Fatari mencetak gol di menit pertama dan kemudian Taufik Hidayat menggandakan keunggulan Persija pada menit ketujuh.

Robert menyebut Persija layak menang di leg pertama. Pelatih asal Belanda itu mengatakan para pemain Persib tidak siap menghadapi permainan agresif Persija di awal laga. Robert menganggap skuad Persib belum terbangun.


"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Robert kemudian mengatakan Persija diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih banyak daripada Persib jelang leg 1 final Piala Menpora 2021.

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka [Persija] punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," ucap Robert.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persija pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Robert yakin Persib bisa membalikkan defisit 0-2 di leg kedua.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," ucap Robert.

[Gambas:Video CNN]

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK