PIALA MENPORA 2021

Taufik Hidayat Bayar Lunas Strategi Aneh Persija vs Persib

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 10:14 WIB
Taufik Hidayat membayar lunas kepercayaan Sudirman yang dianggap menerapkan strategi aneh saat Persiba mengalahkan Persib pada leg 1 final Piala Menpora. Taufik Hidayat membawa Persija menang 2-0 atas Persib. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang muda Persija Jakarta Taufik Hidayat membayar lunas kepercayaan pelatih Sudirman yang dianggap menerapkan strategi aneh saat mengalahkan Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Sudirman secara mengejutkan menurunkan Taufik sebagai starter pada final leg pertama. Penyerang 21 tahun itu dipercaya menggantikan posisi Marko Simic yang penampilannya menurun jelang laga final melawan Persib.

Kepercayaan Sudirman dibayar lunas oleh Taufik dengan menciptakan satu gol dan satu assist. Ini adalah gol pertama Taufik bersama tim senior Persija. Mantan pemain Sriwijaya FC itu pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sudirman.


"Saya ucapkan Alhamdulilah kita bisa menang di laga ini. Saya sangat berterima kasih kepada coach [Sudirman] karena di partai final ini saya diberikan kesempatan untuk bisa bermain. Dan Alhamdulilah saya bisa mencetak gol," ujar Taufik dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Taufik sadar peluangnya untuk menjadi starter Persija sangat kecil mengingat kehadiran Simic sebagai penyerang utama. Untuk itu kesempatan yang diberikan Sudirman tidak disia-siakan Taufik. Laga melawan Persib merupakan debut Taufik di Piala Menpora 2021.

"Intinya saya kerja di Persija saya harus membuktikan 100 persen layak ada di tim ini. Jangan cepat puas agar kedepannya lebih baik lagi," ujar Taufik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Tentunya pertandingan ini sangat luar biasa untuk pengalaman saya. Semoga kedepannya lebih baik terutama di leg kedua nantinya," sambung penyerang kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu.

Sementara itu pelatih Persija, Sudirman, mengatakan laga leg pertama final Piala Menpora merupakan momen yang tepat untuk memberi kesempatan kepada pemain muda.

[Gambas:Video CNN]

"Memang kita punya pemain-pemain muda yang punya potensi berkembang. Tapi kita juga harus melihat frekuensi pertandingan, peak performa pemain senior. Kalau pemain-pemain senior tidak dalam performa yang bagus kami akan memberikan kesempatan untuk pemain muda," ujar Sudirman.

Leg kedua final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija akan digelar di Stadio Manahan, Solo, Minggu (25/4).

(har/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK