7 Fakta Jelang Liverpool vs Newcastle di Liga Inggris

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 24/04/2021 05:52 WIB
Liverpool akan menghadapi Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/4). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut. Liverpool bakal berjumpa Newcastle United. (AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool akan menghadapi Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/4). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liverpool butuh tambahan tiga poin demi mengejar peluang lolos ke zona Liga Champions di akhir musim. Saat ini Liverpool ada di posisi ketujuh dengan niali 53 poin, tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di batas akhir zona empat besar.

Sementara itu Newcastle juga butuh tambahan poin demi bisa secepatnya memastikan lolos dari ancaman degradasi. Newcastle saat ini ada di posisi ke-15 dengan nilai 35 poin, berjarak delapan angka dari Fulham yang ada di posisi ke-18.


Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam 24 laga kandang terakhir melawan Newcastle sejak kalah 0-2 di 1994. Sejak saat itu, Liverpool mencatat 20 kemenangan dan empat hasil imbang.

2. Newcastle juga tak pernah menang dalam delapan laga terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris. Newcastle mencatat tiga hasil imbang dan lima kekalahan. Terakhir kali Newcastle menang adalah dengan skor 2-0 di St. James Park pada 2015.

3. Rasio gol pada duel Liverpool vs Newcastle adalah 3,12 gol per pertandingan. Rasio tersebut adalah yang tertinggi dibanding 31 duel lainnya dalam sejarah Liga Inggris [minimal 50 laga].

Soccer Football - Premier League - Leeds United v Liverpool - Elland Road, Leeds, Britain - April 19, 2021 Liverpool's Sadio Mane celebrates scoring their first goal Pool via REUTERS/Paul Ellis EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Liverpool punya rekor bagus melawan Newcastle United. (Pool via REUTERS/PAUL ELLIS)

4. Liverpool kehilangan 13 poin dari posisi unggul musim ini. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dua poin dibandingkan catatan Liverpool di dua musim terakhir.

5. Liverpool selalu kebobolan lebih dulu dalam tujuh laga kandang terakhir. Dalam momen tersebut, hanya satu kali Liverpool berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan yaitu ketika menghadapi Aston Villa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

6. Joe Willock mencetak tiga gol dalam sembilan laga terakhir bersama Newcastle. Catatan tiga gol tersebut bernilai lima poin bagi Newcastle.

7. Trent Alexander Arnold terlibat dalam tiga gol dalam tiga laga terakhir lewat catatan satu gol dan dua assist. Catatan itu sama dengan yang ia lakukan di 24 laga sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK