7 Klub Liga Inggris Berebut Tiga Tiket Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 19:35 WIB
Tujuh klub Liga Inggris bakal berebut tiga tiket Liga Champions tersisa di musim depan. Liverpool jadi salah satu tim yang bersaing untuk tiket Liga Champions. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tujuh klub Liga Inggris bakal berebut tiga tiket Liga Champions tersisa di musim depan.

Dari hitungan di atas kertas, hanya Manchester City yang sudah memastikan tiket menuju Liga Champions musim depan. Poin maksimal West Ham United yang saat ini ada di peringkat kelima hanya ada di angka 73 poin sehingga tak mungkin menyusul Man City.

Dengan demikian, masih ada tiga slot tiket lainnya yang bakal diperebutkan. Manchester United sendiri punya posisi bagus di peringkat kedua saat ini.


Meski sulit mengejar Man City dalam perburuan gelar juara, Man Utd setidaknya punya posisi lebih baik dalam hal perburuan tiket Liga Champions.

Manchester players celebrate after the Europa League, quarterfinal, second leg soccer match between Manchester United and Granada at the Old Trafford stadium, in Manchester, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)Manchester United punya posisi lebih baik dibandingkan tim-tim lain dalam perburuan tiket Liga Champions. (AP/Dave Thompson)

Man Utd punya koleksi 66 poin, unggul 11 angka atas West Ham United yang ada di posisi kelima. Dengan demikian, Man Utd hanya butuh tambahan delapan angka untuk mengunci satu tiket Liga Champions di tangan mereka.

Posisi ketiga saat ini ditempati oleh Leicester City. The Foxes punya koleksi 59 poin. Meski punya selisih empat poin atas peringkat kelima West Ham United, posisi Leicester belum benar-benar aman.

Setiap kesalahan Leicester bakal langsung dimanfaatkan oleh tim-tim di bawah mereka.

Persaingan bahkan makin menegangkan bila menilik selisih poin antara Chelsea yang saat ini di peringkat keempat dengan Everton yang ada di posisi kedelapan. Chelsea dan Everton hanya berjarak enam poin namun Everton masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Soccer Football - Champions League -  Round of 16 Second Leg - Chelsea v Atletico Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - March 17, 2021 Chelsea's Hakim Ziyech celebrates scoring their first goal with Reece James and Kurt Zouma REUTERS/David KleinChelsea jadi salah satu tim yang berburu tiket Liga Champions. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Dengan demikian, Everton mungkin saja merapatkan jarak dan membuat selisih poin hanya menjadi tiga angka saja.

Di antara Chelsea (55 poin) dan Everton (49 poin) terdapat West Ham (55), Tottenham Hotspur (53), dan Liverpool (53). Persaingan memburu tiket Liga Champions bakal terasa amat ketat.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Kompetisi bakal terasa ketat di enam laga terakhir lantaran pihak yang kalah bersaing di zona Liga Champions juga tak otomatis lolos ke Liga Europa.

Nasib apes bakal dialami oleh dua tim di antara tim-tim di atas yang juga tak bakal bisa lolos ke Liga Europa lantaran berada di luar peringkat lima besar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK