Alex Rins Bingung Diremehkan di MotoGP

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 24/04/2021 04:30 WIB
Pembalap Suzuki, Alex Rins bingung karena ia sering tidak dianggap oleh pembalap-pembalap lain di MotoGP. Alex Rins tampil bagus di MotoGP Portugal meski akhirnya kecelakaan. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Suzuki, Alex Rins bingung karena ia sering tidak dianggap oleh pembalap-pembalap lain di MotoGP.

Alex Rins adalah pembalap Suzuki dengan jumlah kemenangan seri terbanyak dibandingkan Joan Mir. Namun Alex Rins merasa ia sering diremehkan oleh pembalap lain.

"Saya rasa aneh karena saya sudah balapan sejak 2017. Saya rasa saya bisa berkata bahwa saya sudah kompetitif sejak 2018 dan 2019, lalu di 2020 saya cukup kuat. Namun selalu para rival tidak menempatkan saya sebagai pesaing."


"Saya tak tahu apakah ini termasuk perang mental atau ada alasan lainnya," kata Alex Rins dikutip dari crash.

Alex Rins tampil bagus di MotoGP Portugal dan jadi satu-satunya pembalap yang mampu menandingi Fabio Quartararo. Namun sayangnya, Alex Rins mengalami kecelakaan dan malah tidak mendapat poin.

Alex Rins pada hari pertama tes kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu 10/3).Alex Rins tampil bagus di MotoGP Portugal namun mengalami kecelakaan. (Dorna Sports)

"Saya bisa ada di depan dengan sosok pembalap yang dibidik pembalap lain [Quartararo]. Saya bisa berada bersamanya."

"Memang pada akhirnya saya mendapat nol poin namun masih banyak seri berikutnya. Memang mengecewakan, namun saya cukup senang karena bisa tampil kuat," tutur Alex Rins.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Menarik untuk melihat apakah kami bisa memulai balapan di Jerez seperti yang kami lakukan di Portugal dan menarik melihat bagaimana para rival memandang kami," kata Alex Rins.

Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK