Nikmati Momen Ramadan, Bintang NBA Irving Ikut Berpuasa

CNN Indonesia | Minggu, 25/04/2021 03:18 WIB
Pebasket NBA yang memperkuat Brooklyn Nets, Kyrie Irving mengakui tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Bintang NBA Kyrie Irving menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. (USA TODAY Sports/Brad Penner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebasket NBA Kyrie Irving mengakui tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Pengakuan ini semakin memperkuat kabar bintang Brooklyn Nets itu telah memeluk agama Islam.

Irving mengungkapkan hal itu dalam sesi konferensi pers usai Nets menang atas Boston Celtics 109-104 dalam lanjutan babak reguler NBA, Jumat (23/4) waktu setempat. Di pertandingan itu, Irving menyumbang 15 poin, 11 assist, dan 9 rebound dari 34 menit berada di lapangan.

Irving mengaku sangat bersyukur bisa menikmati momen bulan Ramadan pada tahun ini. Pebasket berusia 29 itu juga merasa senang bisa masuk dalam komunitas muslim.


"Ya, saya ambil bagian di bulan Ramadan ini dengan banyak saudara laki-laki dan perempuan muslim. Itu merupakan sebuah penyesuaian. Itu merupakan bentuk komitmen untuk melayani Allah," ujar Irving seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya senang menjadi bagian dari komunitas saya dan melakukan hal-hal yang benar. Jadi, puasa pasti bagian dari itu jika Anda tahu tentang komunitas muslim. Saya merasa diberkati dan bersyukur bisa ambil bagian dalam ibadah ini," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelumnya, Irving sempat absen saat Nets menghadapi Minnesota Timberwolves karena alasan pribadi pada 13 April lalu. Irving kemudian diketahui tidak bermain karena saat itu menyambut awal bulan Ramadan.

Irving merupakan salah satu pebasket papan atas di pentas NBA. Ia tercatat sudah tujuh kali bermain di ajang NBA All Star dan telah meraih satu cincin juara saat memperkuat Cleveland Cavaliers tahun 2016.

Di musim ini, Irving punya peluang besar meraih gelar kedua NBA sepanjang kariernya. Irving berada di tim bertabur bintang bersama Kevin Durant, James Harden, Blake Griffin, dan DeAndre Jordan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK