Kronologi Kantor Persib Dirusak Suporter Usai Piala Menpora

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 12:02 WIB
Kronologi kantor Persib dirusak oleh oknum suporter usai Persib kalah dari Persija di final Piala Menpora 2021. Penyerang Persib Wander Luiz berebut bola dengan dua bek Persija di final Piala Menpora. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Graha Persib atau kantor tim Maung Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung digeruduk oleh sejumlah oknum suporter usai Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta di final Piala Menpora, Minggu (25/4) malam. Berikut kronologi kantor Persib dirusak oleh oknum suporter.

Menurut saksi Lukman, petugas keamanan di kantor manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, massa yang menggunakan kendaraan roda dua datang sekitar pukul 22.30 WIB dari arah kawasan Balubur dan Dago.

Massa yang datang mulanya puluhan dan berkumpul di trotoar dekat Graha Persib.


"Mereka berkumpul di depan kantor, menyalakan flare. Terus, dari arah Dago menyalakan flare lagi," kata Lukman.

Aksi tersebut tak berlangsung lama. Pihak keamanan datang dan massa membubarkan diri.

Petugas di Graha Persib lainnya, Rukandi, menyebutkan massa yang sudah bubar kembali lagi sekitar pukul 23.00 WIB. Jumlah mereka lebih besar dan nekat melakukan pelemparan ke arah markas Persib.

Rukandi menyebutkan, selain melemparkan suar ke arah kafe yang berada di lantai dua, massa juga ikut melempar pecahan paving block. Pelemparan juga dilakukan mengarah ke pintu masuk Graha Persib.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Setelah situasi agak tenang, massa datang kembali dan melakukan pelemparan ke kafe. Ada kursi di kafe yang rusak kena flare," ujar Rukandi.

Menurut Rukandi, massa yang datang berjumlah ratusan. Ketika itu, petugas keamanan tak bisa membendung karena jumlah massa yang banyak.

Suasana akhirnya kondusif setelah petugas keamanan membubarkan kerumunan massa.

"Lebih dari 100 sepertinya. Saat kejadian kemarin, satpam di sini hanya bertiga," tutur Rukandi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menginginkan striker Inter Milan Mauro Emmanuel Icardi ke BandungDirektur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengecam keras aksi perusakan kantor Persib oleh oknum suporter. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengecam aksi penyerangan terhadap markas Persib oleh oknum suporter usai pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021, Minggu (25/4) malam.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengecam keras oknum suporter yang melakukan tindakan tersebut," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono kepada CNNIndonesia.com.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Penyerangan kantor Persib Bandung oleh oknum suporter terjadi usai kekalahan yang diderita Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021. Sejauh ini CNNIndonesia.com belum bisa mendapat pernyataan dari kelompok suporter Persib manapun terkait perusakan ini.

Persib Bandung harus puas menjadi runner-up setelah kalah agregat 1-4 dari Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 201. Persib Bandung kalah 0-2 pada leg pertama, dan tumbang 1-2 pada leg kedua.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK