Shin Tae Yong Resmi Rangkap Jabatan

CNN Indonesia | Kamis, 29/04/2021 19:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong resmi rangkap jabatan setelah ditunjuk sebagai Ketua Subkomite Sepak Bola Paralimpik Korea Selatan. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong ditunjuk menjadi Ketua Subkomite Sepak Bola Paralimpik Korea Selatan. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong resmi rangkap jabatan. Selain menjadi pelatih timnas Indonesia, Shin juga menjabat sebagai Ketua Subkomite Sepak Bola Paralimpik Korea Selatan (SOK).

Shin dilantik oleh Ketua SOK Yong Hoon Lee di Gangnam Gu, Seoul, pada Rabu (28/4). Dalam pemberitaan Yonhap News, ditampilkan foto Shin dengan Yong sedang memamerkan piagam pengangkatan jabatan tersebut.

Adapun SOK bertugas untuk mempromosikan sepak bola paralimpik di Korea Selatan. Shin juga diminta memberi arahan agar sepak bola untuk penyandang difabel Korea Selatan ini jadi perhatian dan bisa berprestasi dalam Paralimpiade.


Dalam rancangannya, SOK ingin ada kompetisi sepak bola khusus untuk penyandang difabel. Bahkan, SOK ingin Shin menjadi jembatan terciptanya kompetisi tingkat Asia dan Dunia untuk kategori ini, seperti dalam Paralimpiade.

"Penunjukan legenda K-League dan mantan pelatih tim nasional Piala Dunia Shin Tae-yong sungguh sangat berarti. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan masyarakat yang terintegrasi bagi penyandang difabel dan non-difabel dengan hidup bersama tanpa prasangka," kata Yong.

Dalam sambutannya, Shin berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan ambisi SOK. Menurutnya, dipercaya menjadi motor penggerak sepak bola paralimpik adalah sebuah kehormatan.

"Kami akan bekerja keras untuk menciptakan lingkungan sepak bola yang lebih baik bagi orang-orang dengan perkembangan difabel, dan kami akan mengaktifkan sepak bola terintegrasi berdasarkan hal ini," ucap Shin.

Mengenai perihal rangkap jabatan Shin Tae Yong ini, CNNIndonesia.com telah mengonfirmasi kepada PSSI. Namun, Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi belum merespons.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Sumitro mengatakan, isi kontrak Shin bersama PSSI akan dilihat lagi. "Secara profesional harus dilihat kontraknya bagaimana ya," ucap Haruna pada Kamis (29/4).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara itu, Shin dijadwalkan tiba di Indonesia pada 2 Mei 2021. Setelah menjalani karantina sebagaimana diwajibkan imigrasi, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma akan langsung memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemusatan latihan ini untuk persiapan tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejatinya Indonesia sudah tidak punya peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 karena telah menelan kekalahan dalam lima laga sebelumnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Doha, Uni Emirat Arab pada pertengahan Mei untuk pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Selanjutnya bertanding melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan terakhir Uni Emirat Arab (11/6).

[Gambas:Video CNN]

(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK