Rossi Terhibur Lihat Jebolan VR46 Naik Podium MotoGP Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 17:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi menghibur diri dengan melihat dua jebolan Akademi VR46 naik podium. Valentino Rossi diapit dua muridnya di Akademi VR46: Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. (Foto: KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi menghibur diri dengan melihat dua jebolan Akademi VR46: Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli naik podium MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5).

Rossi kembali gagal meraih poin pada seri keempat MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5). The Doctor finis di urutan ke-17 setelah start dari posisi ke-17.

Tetapi, Rossi mencoba menghibur diri dengan ikut merasakan kebahagiaan yang diraih dua pembalap jebolan Akademi VR46 Francesco Bagnaia yang finis ke-2 dan Franco Morbidelli yang finis ketiga di MotoGP Spanyol 2021.


"Ada banyak Italia di podium ini, meski tidak di tangga teratas. Dua pembalap Ducati, dengan Pecco (Bagnaia) fantastis dan memimpin kejuaraan dunia. Dia mengemudi dengan sangat baik, tempat kedua lagi, hanya kemenangan yang hilang," ucap Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Rossi menambahkan ini juga menjadi akhir pekan yang penting bagi rekan setim sekaligus muridnya di Akademi VR46 Franco Morbidelli yang kali pertama sukses naik podium tahun ini.

Petronas Yamaha SRT French driver Franco Morbidelli (L) speaks with Monster Energy Yamaha MotoGP Italian driver Valentino Rossi before a press conference at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste, near Valencia, on November 14, 2019 ahead of the Valencia Grand Prix. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)Dua pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP)

"Akhir pekan yang penting juga untuk Franco (Morbidelli), baginya itu adalah podium pertama tahun ini, dia sedang dalam pertumbuhan besar setelah awal yang sulit," ucap Rossi.

"Saya pikir dia akan sangat kompetitif mulai sekarang. Kami senang karena mereka adalah dua pembalap VR46 Academy yang naik podium di MotoGP dan itu bukan masalah sepele," ujar Rossi menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara itu, Rossi sendiri hingga saat ini masih terpuruk di papan bawah. The Doctor hanya mampu finis di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar 2021.

Setelah itu Rossi finis ke-16 di MotoGP Doha, kecelakaan di MotoGP Portugal dan mengakhiri balapan di urutan ke-17 dalam MotoGP Spanyol. Rossi kini menempati posisi ke-21 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan mengemas 4 poin.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK