Jelang Olimpiade 2020, Target Zohri 9,99 Detik

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 21:08 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, memiliki target menempuh 100 meter dalam 9,99 detik jelang Olimpiade Tokyo 2020. Lalu Muhammad Zohri bakal tampil di test event Olimpiade 2020. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri punya target ambisius saat tampil dalam World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 pada 9 Mei yang merupakan test event Olimpiade Tokyo 2020.

Pelari 100 meter putra yang punya tiket emas untuk tampil di Olimpiade 2020 ini ingin menembus kecepatan 9,99 detik atau lebih baik 0,04 detik catatan waktu terbaiknya yang dibukukan dalam ajang Golden Grand Prix Osaka 2019.

"Target pribadi saya sih, lari di bawah 10, ya 9,99 lah target saya. Pribadi saya kejuaraan di manapun target saya lari di bawah 10 detik," kata Zohri saat ditemui CNNIndonesia.com di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Senin (3/5).



Zohri bersama atlet lompat jauh Sapwaturrahman akan berangkat ke kejuaraan atletik bertajuk World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 yang merupakan test event Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa (4/5).

Mengenai persiapan jelang tampil dalam ajang pemanasan sebelum Olimpiade tersebut, Zohri mengaku sudah siap lahir dan batin. Meski baru dioperasi dan menjalani pemulihan cedera sehingga baru latihan pada bulan lalu, Zohri menganggap tidak ada kendala berarti.

"Kalau sekarang sih, siap-siap saja sih. Pertama mental terus teknik dan percaya diri. Kalau kondisi sekarang sih, sudah 100 persen dan sudah siap bertanding," ucap atlet 20 tahun tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Zohri mengatakan, motivasi makin berlipat menjelang terbang ke Jepang karena Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan ikut melepas. Namun, Zohri tetap waspada agar tak kembali diserang cedera menjelang Olimpiade.

"Pertama tadi beliau [Luhut Binsar Pandjaitan] juga ngasih motivasi, enggak ngasih beban juga buat saya. Saya bersyukur juga sih, bisa dikasih motivasi langsung sama ketuanya gitu. Itu jadi semangat saya sih," ucap Zohri.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ditanya soal bonus, Zohri tak acuh. Baginya yang terpenting saat ini adalah menemukan kembali puncak performa. Ia berharap World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 bisa menjadi pemanasan yang ampuh.

"Kalau itu [bonus] belakangan saja, yang penting fokus ke pertandingan itu saja. Memberikan yang terbaik, mengubah waktu terbaik itu pasti ada. Pokoknya fokus saja dulu sama pertandingan," katanya.

(abd/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK