Tes MotoGP Jerez: Marquez Menyerah di Lap Ke-7

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 08:05 WIB
Marc Marquez menghentikan tes MotoGP di Jerez setelah menjalani 7 lap karena masalah cedera pada leher dan bahu. Marc Marquez menghentikan tes MotoGP Jerez di lap ketujuh. (Foto: REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menghentikan tes MotoGP di Jerez di lap ketujuh karena masalah cedera pada leher dan bahu.

Marc Marquez hanya menyelesaikan 7 lap pada tes MotoGP Jerez, Senin (3/5), karena tidak tahan pada cedera di bagian leher dan bahu.

Tak hanya kelelahan akibat lengan kanan yang belum pulih total, Marquez kini juga punya masalah baru di bagian leher dan bahu usai terjatuh di FP3 MotoGP Spanyol, Sabtu lalu.


"Tubuh saya tidak lagi diizinkan untuk berputar. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan saya. Ini berjalan sedikit lebih baik daripada setelah balapan di Portugal. Di sana saya benar-benar menderita keesokan harinya. Saya merasa lebih baik di Jerez," ucap Marquez dikutip dari Corsedimoto.

Marquez menutup tes MotoGP Jerez di urutan ke-16 dan gagal menguji beberapa komponen baru pada motornya.

Marc Marquez. motogp.comAksi Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2021. (Foto: motogp.com)

Sejak bangun tidur, Marquez menyadari kondisinya tidak ideal untuk turun dalam tes MotoGP Jerez. Terbukti, Marquez hanya mampu bertahan selama 7 lap.

"Saya mencoba untuk mengikuti tes, tetapi begitu saya bangun di pagi hari saya melihat bahwa seluruh sisi kanan sangat kaku, dari leher sampai bahu kanan. Dan saya segera menyadari bahwa saya tidak sehat untuk mengemudi. Kami berbicara dengan tim dan kami memutuskan untuk menghentikan tes," ucap Marquez.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Marquez turun ke trek pagi-pagi dan memasang fairing serat karbon baru yang memiliki konfigurasi aerodinamis yang sedikit berbeda dari versi saat ini.

"Saya tidak bisa mengemudi pada tingkat yang dapat diterima untuk memahami banyak hal. Sayang sekali, tapi saya menyimpan perasaan akhir pekan yang lebih baik dari pada Portimao. Kita akan lihat apakah di Le Mans saya bisa mengambil langkah lain dalam hal kepercayaan diri dan perasaan dengan motor," ucap Marquez.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK