MotoGP: Joan Mir Tidak Berharap Memenangkan Semua Balapan

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 09:52 WIB
Juara bertahan MotoGP Joan Mir mengaku tidak menargetkan untuk memenangkan semua balapan MotoGP 2021. Joan Mir saat perayaan juara MotoGP 2020. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Joan Mir mengaku tidak menargetkan untuk memenangkan semua balapan MotoGP 2021.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku tampil tanpa beban meski berstatus juara bertahan MotoGP. Pembalap 23 tahun itu hanya berpikir untuk menjalani musim ini dengan baik.

"Tidak, saya sama sekali tidak khawatir tentang gelar itu. Saya memberikan 100% di setiap balapan dan berusaha mendapatkan poin maksimal," ucap Joan Mir dikutip dari Mundo Deportivo.


"Apa yang diharapkan dari saya? Memenangkan semua balapan? Saya tidak mengharapkannya. Saya akan menjalani balapan demi balapan untuk memberikan 100 persen. Itu saja," ujar Joan Mir menambahkan.

Secara penampilan Joan Mir belum membuat gebrakan pada awal kejuaraan MotoGP 2021.

MotoGP - Portuguese Grand Prix - Algarve International Circuit, Portimao, Portugal - April 18, 2021 Monster Energy Yamaha MotoGP's Fabio Quartararo sprays champagne as he celebrates on the podium after winning the race alonside third placed Team Suzuki Ecstar's Joan Mir REUTERS/Pedro NunesJoan Mir (kanan) saat selebrasi di podium peringkat ketiga MotoGP Portugal 2021. (Foto: REUTERS/PEDRO NUNES)

Saat ini Joan Mir berada di urutan keempat dengan mengoleksi 49 poin, terpaut 17 poin dari pemuncak klasemen pembalap, Francesco Bagnaia.

"Ada pembalap yang memulai dengan lebih baik dari kami. Tahun lalu saya bisa memenangkan Kejuaraan Dunia dan saya jauh lebih lambat di Jerez," ucap Joan Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pembalap asal Spanyol itu finis keempat pada seri pembuka MotoGP di Qatar dan finis ketujuh pada MotoGP Doha.

Juara bertahan MotoGP ini kemudian sukses naik podium ketiga di MotoGP Portugal dan finis kelima di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu.

"Di Portimao saya bisa naik podium dan di Qatar saya berjuang untuk mendapatkannya. Kami [Suzuki] membuat kemajuan. Saya pikir kami sedang menjalani musim yang bagus," kata Joan Mir.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK