Jose Mourinho Resmi Latih AS Roma Musim Depan

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 20:48 WIB
Klub Italia, AS Roma, mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih yang akan menangani klub tersebut pada musim depan menggantikan posisi Paulo Fonseca. Jose Mourinho akan melatih Roma pada musim depan. (AP/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub Italia, AS Roma, mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih yang akan menangani klub tersebut pada musim depan menggantikan posisi Paulo Fonseca.

Sebelum mengumumkan Mourinho sebagai juru latih yang baru, klub berjuluk Il Lupi tersebut memutuskan tak memperpanjang kontrak pelatih Paulo Fonseca yang berakhir musim ini.

"Kami sangat senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma. Dia seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami," ujar Presiden AS Roma Dan Friedkin dan Wakil Presiden Ryan Friedkin dikutip dari situs resmi klub.


"Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub," sambung mereka yang merupakan pemilik The Friedkin Group.

Melalui Manajer Umum Olahraga, Tiago Pinto, Roma menyatakan langsung bergerak cepat ketika Mourinho memutuskan bersedia melakukan negosiasi.

"Kami terkesan dengan keinginannya dan hasratnya untuk menang dan pada permainan sepak bola: dia tidak menghitung trofi yang dimenangakan melainkan selalu fokus pada trofi-trofi berikutnya."

"Dia memiliki pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan untuk bersaing di semua tingkatan," ujar Pinto.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Mourinho akan dikontrak selama tiga tahun di Roma hingga 30 Juni 2024.

Sebelumnya pernah menangani klub Italia lainnya, Inter Milan, pada 2008-2010 dan menghasilkan gelar Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italia, dan Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK