5 Duel Kunci Man City vs PSG di Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 18:58 WIB
Berikut 5 duel kunci Manchester City vs Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions, Rabu (6/5) dini hari waktu Indonesia. Neymar dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain kunci PSG. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertemuan kedua Manchester City vs Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions menghadirkan duel-duel pemain kunci yang bisa menentukan langkah The Citizens dan Les Parisien ke final. Berikut 5 duel kunci Man City vs PSG di semifinal Liga Champions.

Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino sama-sama memiliki keleluasaan memainkan pemain-pemain terbaik di Man City dan PSG. Kendati ada beberapa orang yang mengalami cedera atau terkena sanksi bermain, kedalaman skuad masing-masing kesebelasan membuat pelatih tak repot menyusun starter.

Formasi 4-3-3 yang diusung tuan rumah bakal berhadapan dengan 4-2-3-1 andalan tim tamu. Permainan terbuka kemungkinan akan memanjakan mata para pecinta sepak bola.


Berikut 5 duel kunci Man City vs PSG di semifinal Liga Champions:

1. Ederson vs Keylor Navas

Menjadi simbol keamanan gawang Man City sejak 2017, Ederson mampu memainkan peran penjaga gawang modern seperti yang diinginkan Guardiola. Gaya penguasaan bola yang lekat dengan pelatih asal Spanyol tersebut juga menuntut kiper terampil memainkan bola dari kaki serta turut menyusun serangan. Piawai menjadi ball playing goalkeepers, Ederson tak mengecewakan dalam urusan kecekatan dan refleks menyetop bola yang mengancam gawang Man City.

Sementara Navas memiliki catatan impresif pada musim ini. Mantan kiper Real Madrid ini memiliki peran penting menambal kebocoran lini belakang PSG. Dibanding Ederson yang sudah melakukan 16 kali penyelamatan, Navas sudah membukukan 51 kali penyelamatan di Liga Champions musim ini. Salah satu performa apik Navas terlihat ketika PSG menghadapi Bayern Munchen di perempat final.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

2. Ruben Dias vs Marquinhos

Jika ada yang bertanya mengapa Kylian Mbappe atau Neymar tidak mencetak gol ke gawang Man City di leg pertama, maka Ruben Dias adalah jawabannya. Bek asal Portugal ini menjadi portal kokoh di lini pertahanan Man City yang jarang kebobolan di berbagai ajang. Kedatangan pada musim ini menjadi kepingan puzzle yang melengkapi kelayakan Manchester Biru sebagai tim juara.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada tujuh musim lalu, Marquinhos terus menjadi andalan. Pemain serbabisa yang kini diplot menjadi bek tengah disebut memiliki kecepatan dan inteligensi. Bek asal Brasil ini juga mampu membantu penyerangan dengan kemampuan memainkan bola dan melepas umpan.

[Gambas:Video CNN]

Mahrez vs Neymar sampai De Bruyne vs Mbappe

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK