Ronaldo Ingin Pensiun di Sporting, Man Utd Gigit Jari

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 05:41 WIB
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo lebih memilih pensiun di Sporting Lisbon ketimbang kembali ke Real Madrid atau Manchester United. Cristiano Ronaldo diklaim enggan kembali ke Man Utd. (ANDREW YATES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan lebih memilih pensiun di Sporting Lisbon ketimbang kembali ke Real Madrid atau Manchester United.

Apabila pemain berjuluk CR7 itu gantung sepatu bersama Sporting, keputusan tersebut akan jadi pukulan telak bagi Man United.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu diklaim masih mengharapkan Ronaldo kembali ke Manchester.


Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama Ronaldo dalam sejarah kariernya. Setelah satu musim promosi ke tim senior Sporting, Ronaldo direkrut Man Utd pada 2003.

Karier Ronaldo di sepak bola makin berkembang bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. Di MU, Ronaldo meraih 10 trofi, termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Trofi Ballon d'Or pertama Ronaldo juga diraih saat masih bersama MU. Enam musim bersama MU, Ronaldo pindah ke Madrid dengan memecahkan rekor transfer.

[Gambas:Video CNN]

Performa Ronaldo makin menanjak di Los Blancos. Selain gelar La Liga, striker 36 tahun itu juga meraih empat trofi Liga Champions dengan klub ibu kota tersebut.

Pada 2018/2019 Ronaldo pindah ke Juventus. Akan tetapi, perjalanan Ronaldo dengan Bianconeri tidak semulus di MU maupun Madrid.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after failing to score during the Champions League, round of 16, second leg, soccer match between Juventus and Porto in Turin, Italy, Tuesday, March 9, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Keluarga dukung Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus. (AP/Luca Bruno)

Setelah dua musim di Juventus, Ronaldo digoyang isu akan meninggalkan klub asal Turin tersebut pada musim depan saat kontraknya habis.

Dikutip dari Marca, Ronaldo akan memilih pulang ke Sporting daripada memperpanjang kontrak di Juventus atau kembali ke Madrid dan Man Utd.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di Sporting, Ronaldo ingin melanjutkan kariernya hingga 40 tahun. Keluarga Ronaldo juga mendukung kapten timnas Portugal itu pindah ke klub masa kecilnya tersebut.

(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK