Gaji Mourinho di Roma Dibayar Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 10:23 WIB
Tottenham Hotspur akan membayarkan sebagian dari gaji Jose Mourinho pada musim pertamanya bersama AS Roma, musim 2021/2022. Gaji Jose Mourinho di Roma dibayar Tottenham. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur akan membayarkan sebagian dari gaji Jose Mourinho pada musim pertamanya bersama AS Roma musim 2021/2022.

Roma merekrut Mourinho pada Selasa (4/5). Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu baru akan bertugas bersama Serigala Roma pada musim depan.

Dikutip dari Football Italia berdasarkan laporan Sky Sport Italia, Mourinho akan menerima gaji 7 juta euro atau setara dengan Rp121,7 miliar per tahun. Jumlah itu separuh dari gaji yang didapatnya di Tottenham, 16 juta euro.


Meski demikian, laporan tersebut menyebutkan, Mourinho akan tetap menerima gaji dengan nominal yang sama dengan di Tottenham pada musim pertamanya di Giallorossi.

Kondisi tersebut terjadi setelah The Lilywhites sepakat membayar sebagian dari gaji Mourinho pada musim perdana di Roma.

Selama di Roma, Mourinho akan mendapatkan potongan pajak mencapai 50 persen. Hal itu berlaku karena Mourinho tidak tinggal di Italia selama tiga tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Mourinho juga mendapatkan kemudahan dengan hanya membayar 100 ribu euro untuk pendapatan yang diterimanya dari luar Italia, seperti kontrak dengan sponsor.

Dengan bergabung bersama Roma, Mourinho untuk kali pertama kembali ke Italia setelah 11 tahun, atau usai pergi dari Inter Milan pada musim 2009/2010.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sebelum menerima tawaran Roma, Mourinho pernah memperingatkan suporter Nerazzurri, bahwa dia akan kembali ke Italia melatih salah satu rival mereka.

[Gambas:Video CNN]



(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK