Ferdinand: Man City Tak Bisa Samai Treble Man Utd

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 06:23 WIB
Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Manchester City tidak akan bisa menyamai treble yang diraih Setan Merah. Man City diklaim tidak akan bisa menyamai Man United. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Manchester City tidak akan bisa menyamai treble yang diraih Setan Merah pada musim 1998/1999.

Di musim ini Man City berpotensi meraih tiga gelar atau yang disebut treble winners. Setelah menjuarai Piala Liga Inggris musim ini, Man City di ambang juara Liga Inggris dan berpeluang meraih trofi Liga Champions.

Sekalipun meraih tiga gelar di musim ini, namun Ferdinan yakin The Citizens tidak akan bisa menyamai treble winners yang dilakukan MU pada 1999 dengan juara Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.


"Itu [Man City] bukan treble yang sebenarnya, tapi itu akan menjadi pencapaian yang fantastis," ujar Ferdinand dikutip dari Standard.

"Mereka [menciptakan sejarah] dan mereka melakukannya dengan cara yang fantastis, cara mereka bermain sepak bola. Dengar, saya bukan fan Man City, semua orang tahu itu, tapi saya menikmati menonton mereka bermain sepak bola," ucap Ferdinand menambahkan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ferdinand tidak membantah Man City memiliki skuad yang mumpuni. Karena itu, tim asuhan Pep Guardiola tersebut bisa begitu dominan baik di Premier League maupun di Liga Champions.

"[Ada] Mahrez, Foden. Di sisi lain, Sterling ketika dia bermain, dan Anda memiliki pemain seperti De Bruyne, Silva, Gundogan mereka adalah pemain yang fantastis untuk ditonton. Perpindahan posisi, keluwesan mereka bermain, itu total, sepak bola total," tutur mantan pemain Leeds United tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK