Pelatih Roma Sambut Mourinho: Dia Akan Lakukan Hal Hebat

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 00:27 WIB
Pelatih AS Roma saat ini, Paulo Fonseca, menyambut baik kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih klub berjuluk Il Lupi pada musim kompetisi mendatang. Jose Mourinho akan kembali ke Italia menggantikan Paulo Fonseca di kursi pelatih AS Roma. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih AS Roma saat ini, Paulo Fonseca, menyambut baik kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih klub berjuluk Il Lupi pada musim kompetisi mendatang.

Alih-alih dendam karena kontraknya tidak diperpanjang Roma, Fonseca mengapresiasi langkah klub yang mendatangkan pelatih kesohor tersebut.

"Bagi saya, profesionalisme adalah nilai yang sakral. Hari ini motivasi saya sama seperti pada hari pertama. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk Roma sampai hari terakhir," kata Fonseca.


"Mourinho adalah pelatih hebat, kita semua tahu itu. Saya pikir dia akan melakukan sesuatu yang hebat. Sejujurnya, saya berpikir sudah waktunya berpisah dari Roma," sambung pelatih yang merupakan kompatriot Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Fonseca dikontrak dua tahun sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2019. Bersama Fonseca, Roma musim lalu menempati peringkat kelima di klasemen Liga Italia serta tersisih di babak perempat final Coppa Italia. Sementara di Liga Europa, Roma terhenti di babak 16 besar.

Musim ini, Roma untuk sementara berada di peringkat ketujuh Serie A dan kalah di babak 16 besar Coppa Italia. Roma masih akan memainkan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Manchester United setelah kalah 2-6 di leg pertama.

Manajemen Roma memastikan menggunakan jasa Mourinho untuk musim depan pada Selasa (4/5) petang waktu setempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mourinho tak asing dengan sepak bola Italia karena pernah menangani Inter Milan dan meraih kejayaan dengan meraih treble pada musim 2009/2010 bersama skuad La Beneamata.

Pelatih yang pernah dikenal dengan julukan 'The Special One' itu mendadak dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April setelah 17 bulan menangani klub asal London tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK