Arsenal Hancur Usai Tersingkir dari Liga Europa

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 09:47 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya telah hancur setelah tersingkir dari Liga Europa 2020/2021. Arsenal dalam pertandingan semifinal Liga Europa 2020/2021. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya telah hancur setelah tersingkir dari Liga Europa 2020/2021.

Arsenal gagal melaju ke final Liga Europa 2020/2021 usai kalah agregat 1-2 dari Villarreal dalam semifinal Liga Europa.

Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa Arsenal ditahan 0-0 oleh Villarreal di Stadion Emirates, Jumat (7/5) dini hari WIB.


Usai pertandingan, pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya telah hancur akibat kegagalan ini.

"Kami hancur. Kami mencoba segalanya hingga menit terakhir. Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan," ucap Arteta dikutip dari The National.

Arsenal's Pierre-Emerick Aubameyang celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 1, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Pierre-Emerick Aubameyang memiliki dua peluang emas dalam pertandingan melawan Villarreal. (Foto: AP/Shaun Botterill)

Dalam pertandingan ini Arsenal memiliki peluang emas lewat Pierre-Emerick Aubameyang lewat dua tembakannya membentur tiang. Serta, sepakan Emile Smith Rowe yang masih melenceng tipis dari gawang lawan.

"Kami memiliki tiga peluang emas, mereka tidak memiliki apa-apa tetapi mereka lolos," ucap Arteta.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Arsenal kini juga terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan lantaran saat ini masih duduk di peringkat kesembilan Liga Inggris. Itu akan menjadi pertama kalinya dalam 26 tahun, Arsenal tidak tampil di kejuaraan Eropa.

"Begitu banyak hal yang terjadi pada kami, dan begitu banyak pemain yang hanya mencoba untuk bersaing, tapi bukan hasil yang terbaik," ucap Arteta.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK