4 Bintang Timnas Indonesia yang Gabung di Dubai

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 12:42 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan ada empat pemain Timnas Indonesia yang bakal langsung bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai. Egy Maulana akan langsung bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Dubai. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan ada empat pemain Timnas Indonesia yang bakal langsung bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA).

Keempat pemain itu adalah Egy Maulana Vikri yang datang dari Polandia usai menjalani musim bersama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman dari Serbia (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott dari Inggris (Kings Lynn Town), dan Asnawi Mangkualam dari Korea Selatan (Ansan Greeners).

"[Syahrian Abimanyu] sudah di Hotel Fairmont. Yang langsung [ke Dubai] Egy, Witan dan Elkan. Asnawi langsung ke Dubai," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (6/5).


Selain itu Ryuji Utomo yang memperkuat Penang FC juga bakal bergabung lebih dulu dengan Timnas Indonesia yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Senayan, Jakarta, sejak 1 Mei lalu.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC jelang persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sepekan menjalani TC, ada tiga pemain tidak bergabung: Firza Andika, Yanto Basna, dan Yakob Sayuri.

Shin Tae Yong kemudian mencoret Yanto Basna dan memanggil lima pemain baru untuk mengikuti TC di Senayan. Kelima pemain itu yakni Muhammad Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gelandang Persija Jakarta yang juga dipanggil untuk mengikuti TC Timnas kali ini, Marc Klok, juga telah meminta izin menyudahi latihan lebih awal untuk menemani sang istri yang akan melahirkan putri pertama mereka di Bali.

Pada Juni mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Osvaldo Haay dkk akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6).

Selain menjalani pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Untuk itu Timnas Indonesia akan berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei 2021.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK