Barcelona Kejar Sergio Aguero Mumpung Gratis

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 21:38 WIB
Barcelona disebut tengah berupaya mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City untuk musim kompetisi mendatang. Sergio Aguero disebut menjadi incaran klub-klub top Eropa. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona disebut tengah berupaya mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City untuk musim kompetisi mendatang.

Aguero akan habis kontrak di Man City pada akhir musim 2020/2021. Dengan demikian, penyerang asal Argentina itu bisa didapat secara cuma-cuma oleh Barcelona.

Disadur dari Skysports, perwakilan Blaugrana telah melakukan pembicaraan dengan pihak Man City guna mewujudkan kedatangan Aguero.


Barcelona tidak sendiri mengincar pemain 32 tahun tersebut. Klub lain yang digadang-gadang serius mengincar Aguero adalah Chelsea.

Tidak hanya pendekatan secara formal, salah satu klub raksasa Spanyol itu juga berharap Lionel Messi bisa memengaruhi keputusan Aguero.

Sebaliknya, mendatangkan Aguero juga ditengarai sebagai cara Barcelona mempertahankan Messi tetap di Camp Nou.

Aguero juga tidak asing dengan La Liga Spanyol karena pernah bermain untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke Man City pada 2011.

Selama berkostum The Citizens, Aguero memainkan peran penting bagi peningkatan prestasi klub. Sebanyak 258 gol disarangkan Aguero dalam 387 penampilan bersama Man City di berbagai ajang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Aguero juga masuk dalam jajaran bomber subur di Liga Inggris. Dengan 182 gol, Aguero berada di bawah Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (208), dan Andy Cole (187) dalam top skor sepanjang masa Liga Inggris.

Menjelang akhir kontrak di Man City, Aguero berpeluang mengangkat trofi Liga Champions yang belum kesampaian diraih. Selain itu Man City musim ini juga berpeluang meraih treble setelah meraih gelar Piala Liga dan di ambang juara Liga Inggris serta masuk final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK