Barcelona vs Atletico: Reuni Suarez di Tengah Duel Panas

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 23:55 WIB
Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid yang menjadi salah satu laga penentu gelar La Liga Spanyol musim ini akan diwarnai reuni Luis Suarez dengan Barcelona. Luis Suarez menjadi salah satu andalan Atletico Madrid di lini depan. (AP/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid yang menjadi salah satu laga penentu gelar La Liga Spanyol musim ini akan diwarnai reuni Luis Suarez dengan Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5).

Suarez baru bergabung dengan Atletico setelah dibeli dari Barcelona pada awal musim 2020/2021.

Pertandingan menjelang akhir musim di Camp Nou, bakal menjadi momen kali pertama bagi penyerang asal Uruguay itu bertemu dengan Barcelona yang pernah dibela sejak musim 2014/2015.


Suarez gagal reuni dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada putaran pertama musim ini dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano karena terpapar virus Covid-19.

Tanpa Suarez, Atletico menang 1-0 atas Barcelona dan menjadi salah satu kandidat juara terkuat pada awal musim. Namun kini posisi Los Colchoneros terancam Barcelona dan Real Madrid.

Saat ini Atletico menghuni puncak klasemen dengan 76 poin, sementara Barcelona ada di peringkat ketiga dengan 74 poin sama serupa Madrid yang menghuni posisi kedua.

Dengan selisih dua poin di antara ketiga klub, persaingan gelar juara Liga Spanyol masih sangat terbuka.

Kini Suarez, yang pernah delapan kali membobol gawang Atletico, bakal menjadi salah satu andalan pelatih Diego Simeone dalam membongkar pertahanan Barcelona.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Suarez merupakan top skor Atletico musim ini. Dari 28 kali tampil, Suarez sudah mencatatkan 19 gol dan berada di peringkat keempat top skor La Liga Spanyol.

Saat masih membela Barcelona, Suarez turut mempersembahkan empat gelar La Liga, empat trofi Copa Del Rey, satu gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Selain itu dalam 283 pertandingan, Suarez mencetak 195 gol dan 112 assist bagi klub asal Catalunya tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK