Malaysia Open Ditunda, Marcus/Kevin Absen Lebih Lama

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 17:27 WIB
Penundaan turnamen badminton Malaysia Open 2021 membuat atlet-atlet bulutangkis Indonesia harus absen panjang, khususnya Marcus/Kevin. Marcus/Kevin baru sekali main di 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penundaan turnamen badminton Malaysia Open 2021 membuat atlet-atlet bulutangkis Indonesia harus absen panjang, termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah diawali leg Asia yang berlangsung di Bangkok dengan menggelar tiga turnamen, pembatalan demi pembatalan kejuaraan bulutangkis terjadi mendekati Olimpiade.

Bahkan turnamen yang semula direncanakan sebagai ajang kualifikasi Olimpiade 2020 harus ditunda seperti Jerman Open, India Open dan Malaysia Open.


Para pemain Indonesia pun harus menunda beraksi lebih lama lagi. Terlebih pemain-pemain tim Merah Putih dipaksa mundur di All England 2021.

Dibandingkan pemain-pemain andalan Indonesia lainnya, Marcus/Kevin baru mendapat sedikit menit bermain pada tahun ini.

Marcus/Kevin tercatat baru satu kali tampil pada 2021. Setelah absen di tiga turnamen di Thailand pada Januari, karena Kevin terpapar Covid-19, pasangan berjuluk Minions itu sempat diproyeksikan tampil di Jerman Open 2021.

Harapan mengayun raket di Jerman urung terlaksana karena panitia penyelenggara membatalkan turnamen karena situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

[Gambas:Video CNN]

Batal main di Jerman, Marcus/Kevin kemudian tampil perdana di tahun ini ketika bermain di babak pertama All England 2021.

Usai kemenangan atas Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen, Marcus/Kevin justru harus tersisih lantaran seluruh pemain Indonesia harus menjalani karantina setelah diduga berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang terkena Covid-19 dalam penerbangan menuju Birmingham.

Dipastikan tak mengikuti India Open, Marcus/Kevin ditargetkan tampil di Malaysia Open 2021. Namun lagi-lagi pandemi Covid-19 menghalangi pasangan nomor satu Indonesia itu tampil di kejuaraan badminton.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Turnamen terdekat yang mungkin diikuti Marcus/Kevin adalah Singapura Open pada 1-6 Juni, namun tidak dapat dipastikan kejuaraan tersebut akan terselenggara mengingat peningkatan kasus Covid di kawasan Asia Tenggara.

Sementara pertandingan bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK