Babak Belur di MotoGP 2021, Rossi Mulai Ragukan Kepala Kru

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 20:26 WIB
Kegagalan Valentino Rossi bersaing di awal musim MotoGP 2021 membuat The Doctor mulai meragukan kemampuan David Munoz sebagai kepala kru. Valentino Rossi mengangkat David Munoz sebagai kepala kru pada 2019. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Valentino Rossi bersaing di awal musim MotoGP 2021 membuat The Doctor mulai meragukan kemampuan David Munoz sebagai kepala kru.

Dari empat balapan, Rossi hanya meraih empat poin hasil dari finis di urutan ke-12 pada seri pertama yang berlangsung di Qatar.

Mengenai permasalahan yang dihadapi, Rossi mengaku ada perubahan pola kerja antara Munoz dan Silvano Galbusera yang merupakan kepala krunya yang lama.


"Saya tidak tahu. Kami sudah berbicara dengan David mengenai hal ini. Cara kerja dengan David sedikit berbeda dibanding dengan Galbi. Bersama Galbi kami melihat data bersama-sama dan melihat yang dilakukan pembalap Yamaha lain. Saya lebih mengetahui setelan," terang Rossi mengenai Munoz yang dia angkat sebagai kepala kru pada 2019.

"Tetapi David kemudian berkat pada saya, 'Kami konsentrasi mengendarai saja.' Karena cara kerjanya berbeda. Kami mencobanya. Saya tak tahu apa yang terjadi dengan setelan motor, atau setidaknya saya sedikit lebih tahu dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tetapi saya tak berpikir kita akan membuat banyak perubahan," sambungnya dikutip dari Speedweek.

[Gambas:Video CNN]

Rossi pun mulai berpikir mengubah gaya membalap alih-alih memusingkan setelan motor dan menyalahkan ban sebagai penyebab kemunduran performa.

"Saya cenderung berpikir bahwa ban ini sangat lembut dan oleh karena itu mungkin memerlukan gaya mengemudi yang sedikit berbeda atau setelan yang berbeda. Menurut saya lebih seperti itu. Mari kita lihat saja, kami akan mencoba mengerjakannya," terang Rossi.

Dengan empat poin dari empat balapan, Rossi pun kini menempati peringkat ketiga terbawah di klasemen. Pemilik sembilan gelar juara dunia itu hanya unggul dari Lorenzo Salvadori dan Iker Lecuona di klasemen serta tertinggal 62 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di puncak klasemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kendati terpuruk dalam empat balapan MotoGP 2021, Rossi sempat mengusung semangat setelah menjalani tes MotoGP pada awal pekan lalu.

Selanjutnya Rossi akan bersaing dengan pembalap lain di MotoGP Prancis, Minggu (16/5). Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK