Arti Kemenangan Chelsea Atas Man City untuk Liga Champions

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 07:47 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai kemenangan atas Manchester City di Liga Inggris tidak otomatis menjamin kemenangan mereka di Final Liga Champions. Selebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Manchester City, Sabtu (8/5) malam. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai kemenangan atas Manchester City di Liga Inggris tidak otomatis menjamin kemenangan mereka di Final Liga Champions, karena final adalah pertandingan yang sangat unik.

Chelsea berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 melawan Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (8/5) malam.

Raheem Sterling membuat tuan rumah unggul pada menit ke-44. Chelsea kemudian membalas dua gol pada babak kedua lewat Hakim Ziyech pada menit ke-63 dan Marcos Alonso pada menit ke-90+2.


Tuchel mengakui Chelsea bisa mengalahkan Man City, tetapi hasil ini tidak menjamin kemenangan mereka di Final Liga Champions, 26 Mei mendatang, karena final adalah pertandingan yang sangat unik.

"Kami tahu betul dan saya telah mengatakan ini sebelumnya dan saya akan mengulanginya, kami tahu bahwa final adalah pertandingan yang sangat unik."

"Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi jadi Anda harus bersiap dengan baik."

"Kami akan memiliki beberapa perubahan dan mereka akan memiliki beberapa perubahan lagi tetapi kami datang dengan pengetahuan bahwa kami mampu mengalahkan mereka," ucap Tuchel dikutip dari Express.

Manchester City's Raheem Sterling, left, and Chelsea's N'Golo Kante challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Laurence Griffiths/Pool via AP)Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengawal ketat pemain Manchester City Raheem Sterling (Foto: AP/Laurence Griffiths)

Chelsea akan bertemu Manchester Citu pada Final Liga Champions musim 2020/2021 pada 26 Mei mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

The Blues tampak percaya diri karena mampu mengalahkan Man City dua kali dalam dua pertemuan terakhir. Selain kemenangan pada Sabtu malam, Chelsea juga berhasil mengalahkan Man City di semifinal Piala FA.

"Tentu itu memberi kami kepercayaan diri. Ini semua tentang kinerja dan kepercayaan diri," ucap Tuchel.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK