Joan Mir: Rossi Tidak Punya Banyak Waktu

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 09:46 WIB
Juara bertahan MotoGP Joan Mir menilai Valentino Rossi tidak punya banyak waktu lagi untuk menjadi pembalap MotoGP. Juara bertahan MotoGP Joan Mir dalam sebuah konferensi pers. (Foto: Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Joan Mir menilai Valentino Rossi tidak punya banyak waktu lagi untuk menjadi pembalap MotoGP.

Valentino Rossi telah mengumumkan tim VR46 akan tampil di MotoGP 2022 dan Joan Mir menyebut tidak lama lagi The Doctor akan bergabung dengan tim tersebut.

"Saat ini saya adalah seorang pembalap Suzuki. Itu adalah langkah yang dia ambil karena dia tahu dia tidak punya banyak waktu lagi untuk menyelesaikan karirnya. Ini adalah langkah lain untuk tetap terikat dengan dunia ini, itu adalah hal yang indah," ucap Joan Mir dikutip dari Corsedimoto.


Tim VR46 milik Valentino Rossi resmi akan tampil di MotoGP mulai musim 2022. Bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi, Aramco, VR46 akan tampil di MotoGP hingga 2026.

VR46 dan Aramco, melalui Tanal Entertainment Sport & Media sudah mencapai kesepakatan untuk membentuk tim MotoGP. Tim yang akan diberi nama ARAMCO Racing Team VR46 itu akan tampil di MotoGP mulai 2022 hingga 2026.

Sementara itu, isu Rossi bakal pensiun akhir musim ini terus bergulir seiring performa Rossi di MotoGP yang terus menurun.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Terakhir pembalap Petronas Yamaha itu hanya mampu finis di posisi ke-17 pada MotoGP Spanyol.

Dari empat seri balapan MotoGP 2021, Rossi hanya mampu meraih poin di MotoGP Qatar ketika finis di posisi 12. Di MotoGP Doha, Rossi finis ke-16 dan kemudian gagal finis di MotoGP Portugal.

Live streaming MotoGP Prancis 2021, 16 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK