Hasil UFC Vegas 26: Rodriguez Kalahkan Waterson

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 10:21 WIB
Marina Rodriguez berhasil mengalahkan Michelle Waterson lewat kemenangan angka mutlak pada main card UFC Vegas 26, Minggu (9/5) pagi WIB. Marina Rodriguez sukses mengalahkan Michelle Waterson di UFC Vegas 26. (Foto: USA TODAY Sports/Jeff Bottari/REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marina Rodriguez berhasil mengalahkan Michelle Waterson lewat kemenangan angka mutlak (48-47, 49-46, 49-46) pada main card UFC Vegas 26, Minggu (9/5) pagi WIB.

Pertarungan antara Marina Rodriguez vs Michelle Waterson di kelas terbang wanita (women flyweight) menjadi duel utama di UFC Vegas 26.

Pada ronde pertama, Rodriguez tampil lebih agresif dengan mencoba melancarkan beberapa tipuan untuk memancing Waterson.


Sementara, Waterson lebih banyak membaca situasi dan mempelajari permainan Rodriguez. Namun, Rodriguez yang tampil agresif berhasil melancarkan beberapa pukulan ke arah wajah Waterson.

Permainan atas terus berlanjut dengan Waterson membalas lewat tendangan rendah.

Tetapi, Rodriguez terus meningkatkan tempo serangan yang mengandalkan pukulan hingga mata kiri Waterson mengeluarkan darah.



Waterson mencoba beberapa kali melakukan tendangan, tapi Rodriguez tetap berdiri tegak. Di detik-detik akhir ronde pertama, Rodriguez mengajak Waterson bermain bawah.

Pada ronde kedua, tendangan keras Rodriguez seakan menjadi ucapan selamat datang pada Waterson. Tetapi, di ronde kedua ini, Waterson tampak lebih agresif, meski ia terus melindungi mata kirinya yang terluka.

Rodriguez lagi-lagi menghukumnya dengan pukulan dan mendorong Waterson ke pagar dan mendaratkan serangan dengan lutut.

Ronde ketiga, Rodriguez mengambil inisiatif serangan lebih awal dan berhasil menjatuhkan Waterson ke kanvas. Waterson bangkit dan dihajar lagi oleh Rodriguez.

Mata Waterson terluka makin parah dan berusaha melindunginya. Waterson mencoba menyerang melakukan tendangan dan sempat menggoyahkan Rodriguez.

Ronde keempat, Rodriguez dan Waterson mengawali permainan dengan saling membalas dengan serangan cepat menggunakan kaki.
Pertandingan di ronde keempat ini berlangsung seimbang karena kedua petarung sama-sama melakukan serangan dengan tendangan dan pukulan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen

Ronde kelima, Waterson mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan ingin menyelesaikan pertarungan lewat KO. Namun, Rodriguez yang tampil dominan mampu membalas dengan serangan jab dan tendangan.

Rodriguez tampak melakukan berbagai serangan, namun dapat dibalas oleh Waterson lewat tendangan keras yang masuk ke bagian perut.

Rodriguez tampak kesakitan, namun masih mampu melanjutkan pertarungan. Waterson mencoba untuk melakukan serangan bawah, namun Rodriguez berhasil melepaskan diri dari cengkraman Waterson.

Rodriguez kembali mengontrol permainan di dua menit tersisa. Rodriguez yang tampak staminanya masih bagus berhasil mengandalkan permainan serangan balik yang berbahaya. Rodriguez akhirnya keluar sebagai pemenang lewat kemenangan angka mutlak.

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK