Finis Ketujuh di Test Event Olimpiade, Lalu Zohri Minta Maaf

ptr, CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 04:28 WIB
Lalu Muhammad Zohri meminta maaf finis di posisi ketujuh pada test event Olimpiade dan bertekad untuk meraih prestasi lebih baik. Lalu Muhammad Zohri merupakan salah satu harapan Indonesia di atletik nomor 100 meter. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meminta maaf dan berharap bisa tampil lebih bagus usai finis di posisi ketujuh di World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 yang merupakan test event Olimpiade 2020.

Lalu Zohri yang baru pulih dari cedera berhasil menembus babak final di test event tersebut. Di babak final Lalu Zohri membukukan waktu 10,45 detik.

"Terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya, mendokaan saya. Terima kasih banyak."


"Saya minta maaf belum bisa memerikan yang terbaik untuk Indonesia di test event ini. Harapan saya semoga di kejuaraan selanjutnya bisa lebih maksimal, bisa lebih baik, bisa memberikan yang terbaik," tutur Lalu Zohri dalam pesan video yang dikirimkan.

Lalu Zohri juga menggambarkan perasaannya bisa bersaing di lintasan yang sama dengan Justin Gatlin.

"Alhamdulillah bisa satu lintasan dengan Justin Gatlin, semoga ke depan bsia bersaing ketat dengan dia. Harapan saya, bisa mengalahkan dia. Doakan ya," ucap Lalu Zohri.

Pelari Putra Lalu Muhammad Zohri saat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 3 September 2019. PB PASI terus memberikan latihan kepada atlet-atlet atletik sebagai persiapan ajang SEA Games 2019 di Filipina.Lalu Zohri baru pulih dari cedera. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Lalu Zohri adalah pelari muda yang mendapat sorotan besar usai menjadi juara dunia junior di nomor lari 100 meter pada 2018. Kemunculan Lalu Zohri membuat Indonesia bisa berharap meraih prestasi di nomor paling bergengsi di cabang olahraga atletik ini.

Setelah jadi juara dunia junior, catatan waktu Lalu Zohri terus makin tajam dan torehan waktu terbaiknya adalah 10,03 detik yang merupakan catatan terbaik di Asia Tenggara.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Torehan waktu terseebut membuat Lalu Zohri yang baru berusia 20 tahun punya peluang menembus catatan waktu di bawah 10 detik di masa depan.

Sejumlah prestasi pun ditorehkan Lalu Zohri mulai dari medali perak nomor estafe 4x100 di Asian Games 2018 hingga medali perak di Kejuaraan Asia.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK