Timnas Indonesia Belum Sesuai Karakter Shin Tae Yong

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 20:45 WIB
Shin Tae Yong menyatakan Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan belum memenuhi karakter seperti ia inginkan. Ilustrasi latihan Timnas Indonesia di Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong menyatakan Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan belum memenuhi karakter seperti ia inginkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap persiapan Timnas Indonesia di masa puasa belum maksimal karena mengalami kendala terkait fisik pemain.

Oleh karena itu, Shin menilai Skuad Garuda belum memiliki sifat khas atau gaya bermain yang selama ini ia terapkan di kesebelasan yang dilatih.


"Internal game hanya sekadar tes untuk mengetahui kondisi dan kemampuan pemain. Karena fisik juga belum bisa digembleng saat ini. Jadi saya belum mendapatkan karakteristik tim yang saya mau," kata Shin dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Shin dikenal sebagai pelatih yang mengedepankan persiapan fisik. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah menunjukkannya ketika membawa Timnas Indonesia U-19 menjalani rangkaian latih tanding di Kroasia pada 2020.

[Gambas:Video CNN]

Ketika itu David Maulana dan kawan-kawan mendapat tempaan fisik terlebih dahulu sebelum melahap porsi latihan teknik.

Begitu pula ketika Shin memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 pada Februari 2021.

Di tengah persiapan Timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia, dan target kemenangan melawan Thailand, Vietnam serta Uni Emirat Arab, Shin Tae Yong menginginkan agar seluruh anggota tim waspada terhadap penularan virus corona.

Banner Testimoni

"Jadi memang perasaan saya senang bisa bertemu kembali dengan pemain. Saya sudah merasakan (Covid-19), jadi untuk pemain, staf, dan pelatih harus lebih berhati-hati lagi," ucap Shin mengingatkan.

Timnas Indonesia masih akan bersiap di Jakarta hingga setelah Idulfitri. Baru pada 17 Mei pemain-pemain pilihan akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, melanjutkan pemusatan latihan sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022.

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK