Real Madrid vs Sevilla Imbang, Zidane Salahkan Wasit

jun, CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 07:24 WIB
Zinedine Zidane murka kepada wasit yang dianggap telah mengeluarkan keputusan kontroversial di laga Real Madrid vs Sevilla yang berakhir imbang 2-2 Zinedine Zidane murka kepada wasit pemimpin duel Real Madrid vs Sevilla. (REUTERS/SUSANA VERA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zinedine Zidane murka kepada wasit yang dianggap telah mengeluarkan keputusan kontroversial di laga Real Madrid vs Sevilla yang berakhir imbang 2-2, Senin (10/5) dini hari WIB.

Duel sengit terjadi di Stadion Alfredo Di Stefano. Dalam situasi sama kuat 1-1, wasit Juan Martinez Munuera membuat keputusan kontroversi yang tidak bisa diterima Zidane.

Pada suatu momen, wasit sempat menunjuk penalti untuk Madrid karena Karim Benzema dilanggar kiper Yassine Bounou. Namun, para pemain Sevilla melancarkan protes karena sesaat sebelum insiden handball di kotak penalti Madrid.


Wasit Munuera pun lalu berdiskusi dengan wasit VAR sebelum akhirnya ia memutuskan melihat tayangan ulang insiden tersebut.

Setelah melihat tayangan ulang, Munuera memutuskan untuk membatalkan penalti Madrid dan malah memberikan tendangan penalti bagi Sevilla akibat handball yang dilakukan Eder Militao.

"Saya sama sekali tidak mengerti. Jika Militao handball, begitu pula dengan pemain Sevilla. Tak ada alasan wasit yang bisa meyakinkan saya," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Saya tidak pernah berbicara kepada wasit, tapi hari ini saya marah. Pada akhirnya, hasilnya akan tetap seperti itu. Kami tak bisa mengubah apa pun."

Hasil imbang lawan Sevilla praktis menghambat Madrid ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos harus puas berada di peringkat kedua dengan 75 poin atau sama dengan koleksi Barcelona yang berada di peringkat ketiga.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Los Blancos seharusnya bisa mengambil alih puncak klasemen dari Atletico Madrid yang saat ini mengumpulkan 77 poin.

Meski demikian, Zidane berharap skuad arahannya bisa segera melupakan hasil akhir melawan Sevilla dan fokus menatap tiga pertandingan tersisa menuju gelar juara.

"Saya marah karena kami pantas memenangkan pertandingan ini. Tapi, kami harus memikirkan tiga pertandingan yang tersisa," ujar pria asal Prancis itu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK