Quartararo Trauma Cuaca Buruk di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 18:29 WIB
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo trauma dengan cuaca buruk jelang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Fabio Quartararo ingin bangkit di MotoGP Prancis. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo trauma dengan cuaca buruk jelang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5).

Quartararo sedang dalam performa terbaik di MotoGP 2021. Pembalap 22 tahun itu memenangi dua dari empat balapan di musim ini dan menempati peringkat kedua klasemen MotoGP 2021.

Pembalap kelahiran Nice itu berpeluang melanjutkan tren bagusnya pada balapan berikutnya di negaranya sendiri di MotoGP Prancis.


Akan tetapi, Quartararo sedikit terganggu dengan catatan buruk pada musim lalu ketika gagal maksimal di MotoGP Prancis 2020.

Pada musim lalu, Quartararo start dari barisan terdepan usai meraih pole. Hanya saja, karena hujan yang mengguyur Sirkuit Le Mans membuat posisi Quartararo terus merosot hingga akhirnya finis di posisi ke sembilan.

Trauma dengan cuaca buruk di MotoGP Prancis itu masih dirasakan Quartararo hingga saat ini.

"Kami akan melihat ramalan cuaca, [tetapi] saya memilih untuk tidak menontonnya," ujar Quartararo dikutip dari GP-Inside.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak sabar berada di sana, dan kami berharap cuaca cerah," ucap Quartararo menambahkan.

Menurut Quartararo motor Yamaha cocok dengan Sirkuit Le Mans apabila cuaca cerah. Mantan pembalap Petronas itu khawatir jika hujan kembali mengguyur MotoGP Prancis pada akhir pekan nanti.

France's rider Fabio Quartararo of the Petronas Yamaha SRT steers his motorcycle followed by Spain's rider Pol Espargaro of the Red Bull KTM Factory Racing during the MotoGP race of the French Motorcycle Grand Prix at the Le Mans racetrack, in Le Mans, France, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/David Vincent)Fabio Quartararo yang masih memperkuat Petronas kedodoran di MotoGP Prancis 2020. (AP/David Vincent)

"Tahun lalu saya melakukan tes yang sangat bagus, tetapi saat hujan, sirkuit itu tidak menguntungkan motor kami. Saya finis di urutan 9, itu adalah [posisi] terbaik [pembalap] Yamaha dan kami sedikit kesulitan dalam akselerasi," kata Quartararo

"Tapi di tempat kering, itu salah satu sirkuit di mana saya merasa paling baik," tutur Quartararo melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Live streaming MotoGP Prancis bisa disimak di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK