Berat Tidak Ideal, Kamaru Usman Batal Tampil di UFC 262

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 15:11 WIB
Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, batal menjadi pengganti Nate Diaz yang menghadapi Leon Edwards di UFC 262 yang akan berlangsung Minggu (16/5). Bobot badan Kamaru Usman terlalu berat untuk tampil di UFC 262. (USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, hampir menjadi pengganti Nate Diaz yang menghadapi Leon Edwards di UFC 262 yang akan berlangsung Minggu (16/5).

Diaz mengalami cedera minor sehingga dipastikan tidak akan bertemu Edwards di UFC 262. Sebelum duel Diaz vs Edwards disepakati berlangsung di UFC 263, ada wacana Usman berminat menjadi pengganti Diaz melawan Edwards di UFC 262.

Usman ingin menghadapi Edwards karena merasa gatal ingin bertarung lagi setelah menang atas Jorge Masvidal dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter di UFC 261.


"Saya antusias ketika mendengar itu [pengunduran Diaz]. saya baru tiba di Atlantic City menjelang pertarungan saudara saya. Dan saya menjalani karantina di kamar. Dan kemudian saya mendengarnya," kata Usman.

Usman yang pernah menang lawan Edwards pada 2015 pun langsung menghubungi Ali Abdelazis yang merupakan manajernya.

"Saya melihat sekeliling, melihat kamar mandi. Kemudian saya ambil telepon dan berbicara dengan Ali manajer saya dan saya bilang, 'Hei,', dan dia tau apa yang ingin saya katakan," ujar petarung asal Nigeria tersebut.

"Saya kemudian bilang, 'Hei, saya mau mengecek berat badan dan saya mau berlatih beberapa ronde pagi ini. Dan saya merasa siap bertarung pekan depan. Dan dia bilang, Apa kamu bercanda?' Dan saya bilang, 'Tidak, mungkin kita akan bertarung pekan depan," sambungnya dalam wawancara dengan ESPN

Usman batal merealisasikan keinginan melawan Edwards di UFC 262 lantaran bobot badannya terlalu besar dan tidak punya cukup waktu memangkas berat tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kendati batal melawan Usman, Edwards masih memiliki kesempatan merebut sabuk juara kelas welter mengingat Usman sudah mengalahkan petarung-petarung top seperti Masvidal, Burns, dan Covington dalam empat pertarungan terakhir.

Edwards kini menempati peringkat ketiga di kelas welterweight dan kemenangan atas Diaz bisa menjadi kunci petarung asal Jamaika itu menantang Usman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK