SOROT OLAHRAGA

Khabib Dukung Palestina, Marquez Tak Mau Seperti Rossi

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 06:30 WIB
Berita pilihan dari dunia olahraga mulai dari Khabib Nurmagomedov, Asnawi Mangkualam, hingga Marc Marquez di MotoGP. Marc Marquez berusaha kembali ke performa terbaik. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut sejumlah berita menarik dari dunia olahraga mulai dari Khabib Nurmagomedov serukan dukung Palestina hingga Marc Marquez tak mau bernasib seperti Valentino Rossi.

Berikut berita pilihan dalam 24 jam terakhir:

1. Khabib Serukan Dukung Palestina

Mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov, menyerukan dukungan kepada rakyat Palestina yang bentrok dengan aparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa.


"Mereka [keamanan Israel] menyerang hanya karena mereka [warga Palestina] beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Terpuji," tulis Khabib dalam keterangan videonya.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Khabib menyuarakan dukungan pada rakyat Palestina. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

2. Ansan Janji Simpan Asnawi untuk Timnas Indonesia

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil Sik, berjanji tidak akan memainkan Asnawi Mangkualam yang sedang cedera agar bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam laga internasional di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae Yong pekan lalu dan hari ini. Jika ada cedera lanjutan maka situasi memburuk bagi kami sendiri dan Timnas Indonesia," kata Kim dikutip dari Sports-G.

"Saya tahu keinginannya, tetapi saya harus memperhatikan para pemain. Saya tidak akan memainkannya dalam pertandingan selanjutnya melawan Jeonnam," sambung Kim.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 Asnawi Mangkualam (merah) berebut bola dengan pesebak bola Uni Emirat Arab U-19 (putih) pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/10). ( CNN Indonesia/ Hesti RikAnsan janji untuk tidak memaksakan Asnawi Mangkualam turun ke lapangan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

3. Marquez Tak Mau Bernasib Seperti Rossi

Marc Marquez tidak ingin senasib dengan Valentino Rossi yang kesulitan memenangi balapan jelang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Rossi terus memilih aktif balapan hingga berusia 42 tahun namun Rossi mulai menunjukkan bahwa ia tak lagi kompetitif.

Marquez tak mau mengikuti jejak Rossi karena ia memilih untuk pensiun setelah tak lagi kompetitif.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Jika saya merasa tidak cukup kuat memenangkan balapan, lebih baik tetap di rumah," ujar Marquez dikutip dari Racesport.

"Saya di sini untuk menghadapi semua lawan saya. Ketika generasi berikutnya lebih bagus, itu sesuatu yang akan dihadapi setiap atlet di beberapa poin," ucap Marquez menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK