5 Calon Lawan Canelo Alvarez usai Hajar Saunders

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 02:20 WIB
Sejumlah nama calon lawan Saul Canelo Alvarez berikutnya bermunculan setelah mengalahkan Billy Joe Saunders. Petinju asal Meksiko Saul Canelo Alvarez saat selebrasi. (Foto: Ronald Martinez/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saul Canelo Alvarez berhasil merebut sabuk juara WBO kelas menengah super usai mengalahkan Billy Joe Saunders. Berikut calon lawan Canelo selanjutnya.

Canelo sukses mengalahkan Saunders lewat kemenangan TKO usai ronde 8 dalam pertarungan tinju kelas menengah super di AT&T Stadium, Amerika Serikat, Minggu (9/5).

Kemenangan ini membuat Canelo Alvarez berhasil merebut sabuk juara WBO kelas menengah super dari Saunders.


Kini petinju Meksiko itu memiliki sabuk juara kelas menengah super versi WBO, WBC, dan WBA.

Berikut lima calon lawan yang bisa dihadapi Canelo Alvarez pada duel berikutnya:

1. Celeb Plant

Lawan yang paling mungkin dihadapi Canelo adalah juara kelas menengah super IBF Caleb Plant.

Plant, 28 tahun, telah memenangkan semua pertarungannya dengan catatan 21 pertandingan, 21 kemenangan KO, dan tanpa kekalahan.

Sebelum memegang gelar kelas menengah super IBF sejak 2019, Plant telah memenangkan Golden Gloves di Divisi Kelas Berat Ringan pada 2011.

2. Jermall Charlo

Duel melawan Canelo telah menjadi impian dari sejumlah petinju, tak terkecuali Jermall Charlo.

Petinju asal Amerika Serikat berusia 30 tahun itu berniat untuk naik divisi demi bisa mendapatkan kesempatan bertarung melawan Canelo.

Jermall kini juga telah memenangkan semua pertarungannya dengan catatan bertanding sebanyak 31 kali, 31 menang dengan 22 kemenangan KO.

[Gambas:Video CNN]

3. Demetrius Andrade

Nama Demetrius Andrade marak dibicarakan sebagai calon petarung bagi Canelo.

Bahkan, Andrade ikut me-retweet unggahan netizen yang menginginkan Andrade bentrok dengan Canelo.

Para penggemar meyakini pertarungan ini akan berlangsung menghibur, meskipun Canelo tidak meladeni tantangan verbal dari Andrade tersebut.

Andrade telah memenangkan gelar kelas menengah WBO pada 2018 dan sebelumnya dia merah gelar kelas menengah ringan WBA dan WBO pada 2013 dan 2017.

Kini, Andrade telah menyapu bersih 30 pertarungan dengan kemenangan dan 18 di antaranya dimenangkan lewat KO.

LAS VEGAS, NV - SEPTEMBER 15: WBC, WBA and IBF middleweight champion Gennady Golovkin poses on the scale during his official weigh-in at MGM Grand Garden Arena on September 15, 2017 in Las Vegas, Nevada. Golovkin will defend his titles against Canelo Alvarez at T-Mobile Arena on September 16 in Las Vegas.   Ethan Miller/Getty Images/AFPGennady Golovkin bisa kembali berduel dengan Canelo Alvarez. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

4. Gennady Gennadyevich Golovkin

Petarung asal Kazakhstan ini bisa menjadi pilihan calon lawan Canelo selanjutnya.

Kedua petarung ini telah bentrok sebanyak dua kali dan trilogi duel keduanya masih diminati.

Pada pertarungan pertama yang berlangsung 16 September 2017, duel dinyatakan imbang.

Pada pertarungan jilid dua di T-Mobile Arena, 15 September 2018, Golovkin dinyatakan kalah angka 113-115, 113-115, dan 114-114.

5. Artur Beteviev

Juara kelas berat ringan WBC dan IBF Artur Beterbiev yang mengoleksi 16 kemenangan dengan 16 KO tampaknya bisa menjadi lawan berat bagi Canelo Alvarez.

Petinju asal Rusia berusia 26 tahun ini dikenal memiliki kekuatan tinju yang luar biasa usai memenangkan semua pertarungan profesionalnya dengan KO.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Beterviev juga sejak lama telah menyatakan keinginannya bertarung melawan Canelo.

"Canelo adalah petinju yang keren, saya menyukainya. Tidak akan menjadi halangan untuk masuk ring bersamanya jika ada tawaran. Saya akan dengan senang hati bertarung," kata Beterbiev dikutip dari dazn.com.

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK