Barcelona Buang Peluang ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 07:51 WIB
Barcelona membuang kesempatan ke puncak klasemen Liga Spanyol usai bermain imbang 3-3 lawan Levante di Stadion Ciudad de Valencia. Barcelona ditahan imbang Levante 3-3. (REUTERS/PABLO MORANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona membuang kesempatan ke puncak klasemen Liga Spanyol usai bermain imbang 3-3 lawan Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Blaugrana sebenarnya mampu tancap gas dan 2-0 di babak pertama lewat aksi Lionel Messi dan Pedri. Namun, Levante mampu menyamakan kedudukan melalui Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales.

Ousmane Dembele berhasil membawa Barcelona kembali unggul atas Levante di pertengahan babak kedua, namun Sergio Leon memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.


Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga. Los Cules harus puas menghuni posisi kedua dengan 76 poin dari 36 laga atau tertinggal satu angka dari Atletico yang baru melakoni 35 pertandingan.

Barcelona sebenarnya bisa meramaikan peta persaingan juara Liga Spanyol jika mampu meraup tiga poin. Terlebih Levante merupakan tim medioker yang kini menempati posisi ke-13.

Real Madrid yang berada di urutan ketiga juga punya kans untuk menggusur Barcelona. Los Blancos kini mengemas 75 poin dari 35 pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol semakin menipis mengingat mereka hanya menyisakan dua pertandingan. Sementara Atletico dan Real Madrid masih punya tiga laga sisa.

Drama persaingan juara La Liga masih terbuka lebar jika Atletico tersandung di laga selanjutnya. Situasi ini bisa terjadi mengingat skuad arahan Diego Simeone juga sedang inkonsisten musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK