Aguero Rela Potong Gaji demi Gabung Barcelona

jal, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 06:00 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, diklaim rela potong gaji untuk bisa bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Sergio Aguero akan habis kontrak di Manchester City pada akhir musim ini. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, diklaim rela potong gaji untuk bisa bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Aguero akan habis kontrak di Man City pada akhir musim 2020/2021. Dengan demikian, penyerang asal Argentina itu bisa didapat secara cuma-cuma oleh Barcelona.

Perwakilan Barcelona juga dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Man City guna mewujudkan kedatangan Aguero. Gayung pun bersambut karena Aguero disebut ingin bisa satu tim dengan Lionel Messi.


Dilansir El Mundo Deportivo, pembicaraan pihak Barcelona dengan Aguero masih berjalan. Komunikasi di antara kedua belah pihak juga disebut lebih gencar setelah Neymar yang jadi incaran Barcelona telah memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain.

Aguero jadi penyerang alternatif dengan harga yang lebih ekonomis tetapi memiliki kualitas mumpuni. Hal itu dibuktikan dengan 258 gol dari 387 penampilan bersama Man City di semua ajang.

Aguero juga masuk dalam jajaran bomber subur di Liga Inggris. Dengan 182 gol, Aguero berada di bawah Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (208), dan Andy Cole (187) dalam top skor sepanjang masa Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kans Aguero mendarat di Camp Nou makin terbuka karena sang pemain dikabarkan bersedia mendapatkan gaji yang lebih kecil di Barcelona. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Aguero bersedia mengurangi gaji untuk memuluskan rencana transfernya.

Namun demikian, rencana transfer ini bukan tanpa persoalan. Keinginan Aguero berseragam Barcelona bisa saja kandas karena faktor pelatih Ronald Koeman.

Juru racik formasi asal Belanda itu lebih tertarik mendatangkan Memphis Depay ketimbang Aguero. Hanya saja, Barcelona tidak cukup yakin dengan keinginan Koeman untuk mendatangkan bintang Olympique Lyon tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK