Man Utd vs Liverpool: Klopp Jarang Menang Lawan Solskjaer

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 05:00 WIB
Pelatih Jurgen Klopp memiliki rapor kurang menyenangkan saat bertemu Ole Gunnar Solskjaer jelang Manchester United vs Liverpool. Jurgen Klopp tidak pernah menang di Old Trafford. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Jurgen Klopp memiliki rapor kurang menyenangkan saat bertemu Ole Gunnar Solskjaer jelang Manchester United vs Liverpool pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool memiliki misi penting mendulang tiga poin dari Man United pada pertandingan nanti guna menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Akan tetapi, upaya Liverpool menang di markas Man Utd bisa jadi cukup sulit mengingat rapor buruk Klopp di Old Trafford.


Menurut statistik Opta, dalam enam laga tandang Klopp ke Old Trafford, pelatih asal Jerman itu tidak pernah menang, 4 kali imbang, 2 kali kalah.

Catatan tanpa menang itu jadi rekor tandang terburuk Klopp melawan klub-klub lain dalam karier kepelatihannya.

Meski demikian, dalam seluruh pertemuan Klopp melawan Man Utd, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga hanya menang 3 kali dalam 13 pertemuan, dengan 3 di antaranya menelan kekalahan.

Rekor pertemuan Klopp dengan Man United memiliki nasib yang sama dengan catatan melawan Ole Gunnar Solskjaer. Dalam 5 pertempuran dengan Solskjaer, Klopp hanya menang 1 kali dan 1 kali kalah, tiga laga lain berujung imbang.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, right, and Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer greet each other at the end of the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021.(Michael Regan/Pool via AP)Jurgen Klopp hanya sekali menang lawan Ole Gunnar Solskjaer. (AP/Michael Regan)

Berbeda dengan Liverpool yang masih membidik tiga poin demi tiket ke Liga Champions, selain masalah gengsi, Setan Merah tidak mempunyai target lain dalam laga ini. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah dipastikan aman di empat besar klasemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Akan tetapi, Paul Pogba dan kawan-kawan tentu tidak akan menyerah begitu saja dari Liverpool. Selain bermain di kandang sendiri, Man United juga baru kalah 1-2 dari Leicester City di Old Trafford.

Karena sejumlah faktor tersebut, MU tidak ingin kalah untuk kedua kalinya secara beruntun di kandang sendiri.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK