Guillotine Choke, Senjata Oliveira vs Chandler di UFC 262

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 05:50 WIB
Charles Oliveira berpotensi menggunakan salah satu senjatanya, kuncian guillotine choke, saat melawan Michael Chandler di UFC 262. Charles Oliveira memiliki senjata kuncian guillotine choke. (AFP/Dylan Buell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung Charles Oliveira berpotensi menggunakan salah satu senjatanya, kuncian guillotine choke, saat melawan Michael Chandler dalam duel kelas ringan di UFC 262 di Toyota Center, Minggu (16/5).

Dikutip dari MMA Junkie, Oliveira merupakan petarung yang paling banyak meraih kemenangan lewat kuncian di UFC, dengan 14 kemenangan.

Kuncian terbanyak yang dibuat petarung 31 tahun itu guna memenangi pertarungan adalah guillotine choke.


Guillotine choke atau yang dikenal dengan istilah Mae Hadaka Jime dalam olah raga judo itu merupakan kuncian dengan lengan yang menyerang leher lawan dari arah depan.

Dari lima kemenangan yang diraih Oliveira denga guillotine choke, empat di antaranya saat melawan Kevin Lee (UFC Fight Night), Clay Guida (UFC 225), Nik Lentz (UFC Fight Night) dan Myles Jury (UFC on FOX).

Dalam empat kemenangan dengan guillotine choke tersebut, sebanyak dua pertarungan berakhir di ronde 1 dan dua lainnya di ronde 3.

Pertarungan Oliveira vs Chandler ini akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang kosong setelah ditinggal Khabib Nurmagomedov.

LAS VEGAS, NV - NOVEMBER 30: Mixed martial artist Michael Chandler arrives at the Fighters Only World Mixed Martial Arts Awards 2011 at the Palms Casino Resort November 30, 2011 in Las Vegas, Nevada.   Ethan Miller/Getty Images/AFPMichael Chandler baru satu kali menang di UFC. (AFP/Ethan Miller)

Statistik juga menyebutkan, Oliveira merupakan petarung yang paling lama menantikan duel perebutan sabuk juara di UFC, yaitu setelah 28 pertarungan.

Jelang UFC 262, Oliveira memiliki bekal berupa delapan kemenangan beruntun di UFC sejak Juni 2018. Kali terakhir Oliveira kalah saat tumbang lewat TKO dari Paul Felder di UFC 218 pada Desember 2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara itu, Chandler hanya berbekal tiga kemenangan beruntun dengan satu di antaranya di UFC usai menang atas Dan Hooker dengan TKO di UFC 257, Januari 2021.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK