Klopp Bela Solskjaer Usai MU Kalah dari Leicester

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 23:15 WIB
Pelatih Jurgen Klopp membela Ole Gunnar Solskjaer yang merombak skuadnya saat Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City. Jurgen Klopp bela Ole Gunnar Solskjaer usai MU kalah dari Leicester. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Ole Gunnar Solskjaer yang merombak skuadnya saat Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5) dini hari waktu Indonesia.

Pada laga itu, Solskjaer melakukan 11 perubahan starter dibanding saat menang 3-1 atas Aston Villa, akhir pekan lalu.

Hasilnya, Leicester bisa menang lewat gol Luke Thomas di dan Caglar Soyuncu, sedangkan MU hanya bisa membalas lewat Mason Greenwood.


Kekalahan itu membuat gempat Premier League. Suporter Liverpool bahkan menuding Man United sengaja kalah dari Liverpool.

Akan tetapi, Jurgen Klopp justu menilai sebaliknya. Pelatih asal Jerman itu mendukung perombakan besar-besaran yang dilakukan Solskjaer karena harus melakoni tiga pertandingan dalam lima hari.

"Itu adalah susunan pemain yang saya harapkan. Dia harus melakukan perubahan ini. Saya mengatakannya 500 kali, bermain Minggu, Selasa, Kamis adalah kejahatan," kata Klopp dikutip dari Manchester Evening News.

[Gambas:Video CNN]

"Ini bukan salah Solskjaer dan para pemain. Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Ya. Anda harus melakukannya. Jika kami tidak lolos ke Liga Champions, itu bukan kesalahan Ole Gunnar Solskjaer," ucap Klopp menambahkan.

Soccer Football - Premier League - Manchester United v Leicester City - Old Trafford, Manchester, Britain - May 11, 2021 Manchester United's Mason Greenwood in action before scoring their first goal Pool via REUTERS/Dave Thompson EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Perjudian Ole Gunnar Solskjaer berbuntut kekalahan 1-2 MU dari Leicester. (Pool via REUTERS/DAVE THOMPSON)

Mantan pelatih Borussia Dortmund lebih memilih mengevaluasi yang terjadi pada Liverpool sehingga kesulitan mencapai empat besar di musim ini setelah juara Premier League pada musim lalu.

"Kami tidak menyalahkan siapa pun kecuali diri kami sendiri. Sekarang kami membutuhkan bantuan dari tim lain [untuk masuk ke Liga Champions], tapi itu yang terbaik yang bisa kami dapatkan dan kami akan menghadapinya," kata Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selain suporter Liverpool, kekalahan MU dari Leicester juga disorot pengamat sepak bola Inggris, Trevor Sinclair.

Mantan pemain West Ham United dan Manchester City itu menyebut Solskjaer tidak menghormati pertandingan dan MU harus dihukum pengurangan 6 poin.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK