UFC 262: Ferguson Ejek Khabib Mata Duitan

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 15:19 WIB
Tony Ferguson mengejek Khabib Nurmagomedov jelang UFC 262 di Toyota Center, Houston, Texas, Minggu (16/5) pagi WIB. Tony Ferguson mengejek Khabib Nurmagomedov jelang UFC 262. (AP/Kamil Krzaczynski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tony Ferguson mengejek Khabib Nurmagomedov jelang UFC 262 di Toyota Center, Houston, Texas, Minggu (16/5) pagi WIB.

Ferguson kembali mendapat peluang beraksi di octagon UFC dengan melawan Beneil Dariush pada pertarungan kelas ringan. Ini adalah kali pertama Ferguson tampil di UFC sejak kalah dari Charles Oliveira, 12 Desember 2020.

Dalam konferensi pers jelang UFC 262, Kamis (13/5) malam waktu setempat, Ferguson mengejek Khabib. El Cucuy masih kesal dengan Khabib terkait pertarungan di UFC 249 yang gagal terwujud pada Mei 2020.


Ejekan diungkap Ferguson ketika Presiden UFC Dana White menjelaskan posisi Charles Oliveira vs Michael Chandler yang memperebutkan gelar juara dunia ringan yang ditinggal Khabib Nurmagomedov.

White ditanya apakah Oliveira dan Chandler sudah cukup pantas menggantikan posisi Khabib yang pensiun. Ketika White menjawab pertanyaan wartawan, Ferguson kemudian menyelak pembicaraan.

Ferguson mengejek Khabib mata duitan dan tidak berani melawan petarung hebat seperti dirinya sambil mengutip lagu berjudul Mask Off dari rapper asal Amerika Serikat, Future.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Dia [Khabib] seorang jalang, dia seorang penakut. Maaf mengganggu Anda, tapi saya ingin mendedikasikan lagu ini 'Mask Off'. Kejarlah uang, jangan kejar jalang. Itulah Khabib," ujar Ferguson dikutip dari MMA Junkie.

Duel Khabib vs Ferguson gagal digelar untuk kali kelima pada Mei 2020. Ketika itu Khabib menolak tampil karena kondisi event yang tidak menentu. Justin Gaethje yang menggantikan Khabib kemudian sukses menang TKO atas Ferguson.

Ferguson dijadwalkan melawan Beneil Dariush di UFC 262. Ferguson yakin duel melawan Dariush adalah momen kebangkitannya di UFC.

"Hal yang lucu adalah, Tuhan tidak pernah memberi ujian yang tidak bisa kita atasi. Tahun lalu saya memiliki banyak masalah, dan Tuhan memberi saya tahun ini, dan 2021 adalah milik saya," ucap Ferguson.

[Gambas:Video CNN]

(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK