Hasil FP1 Moto3 Prancis: Andi Gilang Ke-6

jal, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 14:53 WIB
Pembalap Honda Asia Team, Andi Gilang menempati posisi keenam pada sesi tes bebas (FP1) Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5). Andi Gilang menempati posisi keenam di FP1 Moto3 Prancis. (Dok. Honda Team Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda Asia Team, Andi Gilang menempati posisi keenam pada sesi tes bebas (FP1) Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5).

Andi Gilang terpaut 0,925 detik dari John McPhee yang mencatat waktu tercepat. McPhee mengukir catatan waktu 1 menit 53,294 detik.

Sesi FP1 berlangsung dalam kondisi sirkuit yang basah. Kondisi itu membuat para pembalap kesulitan untuk bisa memacu kendaraan secara maksimal.


Bahkan di sesi awal sudah dua pembalap yang terjatuh karena lintasan yang licin. Nasib apes itu dialami Andrea Migno dan Jeremy Alcoba.

Nasib nahas juga dialami pembalap asal Indonesia, Andi Gilang dan Pedro Acosta yang tergelincir di tikungan tiga. Beberapa detik berselang, Carlos Tatay juga jatuh di tikungan yang sama.

Kondisi lintasan yang basah membuat lima pembalap sudah harus mencium aspal saat FP1 Moto3 Prancis baru berlangsung delapan menit.

Pembalap yang jatuh tidak berhenti sampai di sana. Deniz Oncu tergelincir di tikungan ketiga dan Dennis Foggia jatuh saat melahap tikungan 14.

Dalam situasi FP1 yang diwarnai banyak pembalap terjatuh, Pedro Acosta mampu jadi pembalap tercepat memasuki pertengahan sesi FP1. Namun, posisi itu bisa diambil alih oleh pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo hingga lima menit jelang FP1 usai.

Ia menorehkan catatan waktu 1 menit 59,933 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Bugatti. Hanya saja, Rodrigo tidak bisa mempertahankan posisinya karena posisi pertama diamankan oleh McPhee yang mengungguli Acosta, dan Sergio Garcia.

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK