Hasil FP2 Moto3 Prancis: Pembalap Indonesia Gresini Tercepat

jal, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 19:02 WIB
Pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo jadi yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5). Pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo jadi yang tercepat di FP2 Moto3 Prancis. (Alejandro Ceresuela/Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Indonesia GresiniGabriel Rodrigo jadi yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) Moto3 Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5).

Rodrigo mengukir catatan waktu terbaik dengan 1 menit 42,150 detik. Ia diikuti oleh Darryn Binder dan Jaume Masia.

Rodrigo mulai memperlihatkan kecepatannya saat berhasil jadi pembalap tercepat memasuki pertengahan sesi FP2. Pembalap asal Argentina itu mengukir catatan waktu 1 menit 42,946 detik untuk menggeser Masia.


Posisi tersebut mampu dipertahankan oleh Rodrigo hingga fase akhir FP2 Moto3 Prancis. Ia tetap dibuntuti oleh Masia dan Andrea Migno.

Posisi pembalap tercepat mengalami perubahan pada 10 menit akhir FP2. Deniz Oncu melesat ke posisi pertama diikuti pembalap Jepang, Ayumu Sasaki dan Rodrigo harus rela turun ke posisi ketiga.

Oncu tidak lama jadi pembalap tercepat karena posisinya digeser Masia saat FP2 tersisa empat menit. Memasuki satu menit terakhir, Rodrigo kembali melesat untuk merebut posisi pembalap tercepat yang bisa dipertahankan hingga FP2 usai.

Sementara itu, pembalap Honda Asia Team, Andi Gilang mengalami nasib nahas di FP2 Moto3 Prancis. Rider asal Indonesia itu mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh hingga harus dibawa ke pusat medis MotoGP untuk dilakukan pengecekan terkait kondisinya.

Sebelumnya di FP1 Moto3 Prancis, Andi Gilang mampu tampil cepat. Ia berhasil menempati posisi keenam terpaut 0,925 detik dari McPhee yang jadi pembalap tercepat.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK