Khamzat Chimaev Ancam Hancurkan Khabib

CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 07:41 WIB
Petarung UFC keturunan Chechnya, Khamzat Chimaev, kedapatan melontarkan komentar yang mengancam mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov. Khamzat Chimaev melontarkan komentar kepada Khabib Nurmagomedov. (Tangkapan layar instagram @khamzat_chimaev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung UFC keturunan Chechnya, Khamzat Chimaev, kedapatan melontarkan komentar yang mengancam mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov, dalam sebuah sesi Instagram Live.

Khamzat menuliskan komentar soal Khabib tersebut ketika pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov, berbicara mengenai bisnis UFC dan petarung berjuluk The Eagles tersebut.

Kadyrov menyebut Khabib tak pernah membawa bendera Rusia atau Dagestan ketika tampil di UFC. Kadyrov juga menyebut Khabib hanya semata proyek UFC.


Dalam sesi tersebut muncul komentar dari Khamzat yang berbunyi, "Kita akan hancurkan dia jika dia mau."

Komentar Khamzat sontak mendapat respons dari banyak pihak termasuk sepupu Khabib, Abubakar Nurmagomedov, yang juga merupakan atlet UFC.

Abubakar menganggap Khamzat seperti kacang lupa kulit. Petarung kelas welter itu kemudian menyebut kebersamaan keluarga Nurmagomedov dengan Khamzat dalam beberapa kesempatan.

"Khamzat, saya melihat kamu berubah: setelah pindah ke Swedia dan menulis komplain soal negara Republik Chechnya yang disebut melanggar hak, kamu mendapat dokumen untuk hidup baik di Swedia."

"Tetapi sekarang setelah terkenal, lihat, ada perubahan, sekarang kamu kembali dan tinggal di Chechnya, dan semuanya tampak baik-baik saja. Saya senang. Jangan kehilangan zona nyamanmu," tulis Abubakar di Instagram.

[Gambas:Video CNN]

Abubakar memahami setiap orang bebas mengeluarkan pendapat, namun ia juga mengingatkan agar Khamzat menjaga komentar.

Tak hanya sekali, Abubakar mengritik komentar Khamzat dalam dua unggahan di Instagram. Pada unggahan kedua, Abubakar mempertanyakan mengapa Khamzat menggunakan kata 'kita' dalam komentar yang merujuk kepada Khabib di Instagram Live Ramzan Kadyrov.

Abubakar pun mengingatkan Khamzat mengenai olahraga dan persaudaraan sesama muslim dan etnik di Rusia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Bagi saya ini adalah olahraga. Dan saya tidak mencoba seperti orang hebat, dan saya tidak akan berteriak ke seluruh dunia bahwa saya akan menghancurkan seseorang."

"Kita berbicara tentang kualitas pribadi yang harus dimiliki sebagai muslim dan tetangga republik persaudaraan," tulis Abubakar.

Sementara Khamzat sudah menghapus unggahan di Instagram dan menjelaskan bakal berbicara secara personal sembari mengucap salam kepada Abubakar.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK